Maruf Amin: Khilafah Tidak Cocok di Indonesia

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin, tak perlu bicara khilafah, sudah tidak ada lagi.

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin menanggapi soal beredarnya undangan acara International Khilafah Forum. Lain itu, walaupun belum mendengar secara langsung adanya acara itu, namun KH Maruf Amin menanggapi soal sistem khilafah.

“Khilafah nggak cocok dengan Indonesia,” kata KH Maruf Amin usai menghadiri acara Kongres Ekonomi Umat yang dibuka Presiden Joko Widodo di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu 22 April 2017.

Menurut Maruf Amin, Indonesia telah menyepakati sistem kenegaraan sendiri sejak awal kemerdekaan. Sehingga tidak perlu lagi bicara sistem lain. “Tak perlu bicara khilafah, sudah tidak ada lagi,” kata Maruf Amin.

Baca juga:   Ahok Mendoakan Periode Kedua Presiden Jokowi Berjalan Baik dan Lancar

Lebih lanjut, dijelaskan Maruf Amin, dirinya menyarankan kepada umat Muslim di Indonesia agar menghormati sistem yang telah disusun pendiri bangsa. Sehingga tidak perlu menimbulkan gejolak baru.

“Kita bangsa Indonesia, apapun mahzabnya bangsa kita, tokoh kita, para pendahulu sudah sepakati sistem ini. Jangan membuat sistem baru yang timbulkan gejolak baru, sudah selesai, kesepakatannya sudah selesai. Ini kan gaduh karena ada kelompok baru yang inginkan sistem lain,” jelas Maruf Amin.

Baca juga:   Pengacara: Yakin Pertemuan Ahok Dengan Ma'ruf Amin Bakal Terwujud

Sebelumnya diketahui, beredar undangan di media sosial mengenai diselenggarakannya acara International Khilafah Forum dengan mengangkat tema ‘Khilafah Kewajiban Syar’i Jalan Kebangkitan Umat’. Rencananya, acara tersebut akan digelar pada Minggu 23 April 2017 pukul 19.30-23.00 WIB di gedung Balai Sudirman, Tebet, Jaksel. Namun polisi tidak memberi izin untuk acara tersebut.

SUMBERdetik

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini