Sambu Group dan YBDA Berbagi Kebahagiaan Menjelang Hari Raya Kurban 1445 H

Sambu-Group
Penyerahan hewan kurban di Desa Tekulai Hulu, Kecamatan Tanah Merah, Indragiri Hilir, Riau. (foto: dok. Istimewa)

harianpijar.com, JAKARTA – Dalam rangkaian perayaan Idul Adha 1445 H, Sambu Group bersama dengan Yayasan Bahtera Dwipa Abadi (YBDA) kembali berbagi kebahagiaan di 5 wilayah sekitar operasional lokasi usaha.

Bantuan hewan kurban yang telah menjadi tradisi tahunan perusahaan ini dilaksanakan di beberapa lokasi seperti: Kuala Enok, Desa Air Tawar, Desa Pulau Burung, Palembang serta Penjaringan, Jakarta Utara.

Untuk lokasi usaha Kuala Enok, Desa Air Tawar, dan Desa Pulau Burung, kegiatan dilaksanakan serempak pada Sabtu, 15 Juni 2024. Sedangkan di Jakarta, pembagian paket daging kurban dilaksanakan pada Rabu, 19 Juni 2024.

“Tahun ini kami mengangkat tema ‘Meneladani Kurban, Membangun Kebersamaan’ dalam melaksanakan kegiatan pembagian hewan dan daging kurban di masyarakat,” ujar A Ginting selaku Humas Sambu Group.

“Dengan semangat berkurban yang tidak hanya memberikan keberkahan kepada penerima, momen ini dapat sekaligus digunakan sebagai ajang mempererat tali persaudaraan antara Sambu Group dengan masyarakat sekitar lokasi usaha,” ungkapnya.

Baca juga:   Sambu Group Raih Penghargaan pada 51st Cocotech International Conference & Exhibition

“Total sebanyak 21 hewan kurban sudah kami serahkan ke masyarakat sekitar lokasi usaha Sambu Group,” tambah A Ginting lagi.

Di lokasi Kuala Enok, sebanyak 6 ekor kambing telah diserahkan ke Pancang Parit 5, Pancang Lajau, Pancang Tekulai Hulu, Pancang Rantau Panjang, Pancang Enok dan Darussalam RW 5. Untuk distribusi masyarakat di sekitar perwakilan kantor Sambu Group di Palembang, 1 ekor kambing juga telah diserahkan.

Untuk masyarakat sekitar lokasi usaha di Guntung, lokasi yang mendapatkan pendistribusan hewan kurban terbagi dalam 7 wilayah, yakni Dusun 4 (Desa Air Tawar), Kodim Inhil, DLHK Inhil, Disnakertrans Inhil, Polres Inhil, Kantor Imigrasi Kelas II Inhil, dan Surat AI.

Total hewan yang didistribusikan adalah 6 ekor kambing dan 6 ekor sapi. Sedangkan di wilayah sekitar lokasi usaha di Pulau Burung, 1 sapi telah diterima oleh Jamaah Masjid Al-Istiqomah.

Baca juga:   Sambu Group Berpartisipasi dalam Seminar Kelapa Internasional di Malaysia

“Keikutsertaan kami dalam pembagian hewan dan daging kurban ini merupakan ajakan untuk bisa memaknai Idul Adha sebagai perayaan tahunan, tetapi juga sebagai momentum untuk memperdalam nilai-nilai kemanusiaan dan sosial yang ada di dalamnya,” Jelas Tua H Hutabarat, selaku Foundation Operational Manager YBDA.

Secara keseluruhan, kurban Idul Adha merupakan ibadah yang memiliki banyak makna spiritual dan sosial yang sekaligus mengajarkan nilai-nilai penting dalam kehidupan. Seperti ketaatan, pengorbanan, empati, dan kekeluargaan.

“Semoga momen ini dapat memberi kebahagiaan bagi masyarakat yang menerima daging kurban dari Sambu Group dan YBDA. Harapannya, semangat untuk berbagi ini dapat terpelihara dengan baik mengingat keterlibatan dan pendekatan sosial dengan masyarakat membentuk pertumbuhan yang berkelanjutan dan seimbang. Bertumbuhnya kami tak lepas dari kontribusi dan perkembangan masyarakat,” tutup Tua H Hutabarat. (sbg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini