Ahok
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok di pelantikan presiden dan wakil presiden, Minggu, 20 Oktober 2019. (foto: ANT/Akbar Nugroho Gumay)

harianpijar.com, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ikut mendoakan agar di periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita bersyukur semua berjalan dengan baik, dengan lancar,” kata Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat ditanya tanggapannya tentang Pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin di Ruang Rapat Paripurna I MPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019.

Menurut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dirinya mendoakan semua cita-cita Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ada dalam hasrat untuk membangun negeri bisa terwujud dalam lima tahun pemerintahan keduanya.

Baca juga:   Pengamat Nilai Pernyataan 'Siap Bantu' Jokowi adalah Kode Keras dari Prabowo

Namun, saat ditanya datang dalam Sidang Paripurna MPR Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden sebagai apa, mantan orang nomor satu di DKI Jakarta itu terkesan bingung menjawab. Begitu juga saat ditanya apakah dirinya mendapat undangan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau dari Istana.

“Aku datang sebagai, tidak tahu, bagian dari keluarga barangkali. Saya dapat undangan saja pokoknya,” ujar  Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Namun, saat ditanya apakah mendapat undangan dari Sekretariat Jenderal MPR, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membantah.

Baca juga:   Ahok dan Pengacaranya Dinilai Lakukan Serangan Sistemik Terhadap Islam

“Dari ini yang mengundang kok. Beliau. Beliau kan dari Istana,” kata Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tanpa menjelaskan siapa “beliau” yang dimaksud.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dilantik dalam Sidang Paripurna MPR yang diadakan di Ruang Rapat Paripurna MPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019 kemarin.

Sementara, ikut hadir dalam pelantikan tersebut sejumlah pimpinan negara-negara sahabat, para menteri Kabinet Kerja, dan sejumlah tokoh nasional. (elz/ant)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of