Politisi Partai Gerindra Rachel Maryam mengatakan, tidak hanya mendukung, pihaknya juga tidak akan ragu mengkritik Anies-Sandi jika nantinya tidak menepati janji kampanye.

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Gerindra sebagai pengusung pasangan Anies-Sandi mengajak masyarakat untuk sama-sama mengawal janji kampanye keduanya hingga dapat direalisasikan. Lain itu, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno unggul dari pesaingnya, pasangan Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat berdasarkan hasil hitung cepat.

Menurut politisi Partai Gerindra Rachel Maryam mengatakan, tidak hanya mendukung, pihaknya juga tidak akan ragu mengkritik Anies-Sandi jika nantinya tidak menepati janji kampanye.

“Kalau memang tidak sesuai dengan yang dijanjikan, seperti yang dilakukan Pak Ahok kemarin, kami tidak segan untuk mengkritik,” kata Rachel Maryam pada acara diskusi di bilangan Cikini, Jakarta, Sabtu 22 April 2017.

Seperti diketahui, pada Pilkada DKI Jakarta 2012 silam, Partai Gerindra menjadi salah satu partai pengusung Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Namun, pada Pilkada DKI 2017 Pertai Gerindra tidak lagi mengusung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bahkan menjadi rivalnya. Hal itu dikarenakan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinilai tidak memenuhi janji-janji kampanyenya dulu.

“2012 Gerindra usung Jokowi-Ahok, tapi kami sekarang tidak segan-segan bersebrangan dengan Pak Ahok ketika kami melihat ada janji-janji yang tidak dipenuhi Pak Ahok,” jelas Rachel Maryam.

Sementara, hasil final real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Anies-Sandi memperoleh 57,95 persen suara atau dipilih 3.239.668 pemilih. Sementara itu, Ahok-Djarot meraih 42,05 persen atau 2.350.887 suara.

loading...