Sandiaga-Uno
Sandiaga Uno di Gor Bulungan. (foto: detik/Jefrie)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengungkapkan bahwa nama Sandiaga Uno diusulkan oleh sejumlah DPC-nya untuk maju sebagai kandidat ketua umum. Menanggapi hal itu, Partai Gerindra menyerahkan keputusan kepada Sandiaga Uno.

“Soal nama Sandi Uno yang kemudian ditawarkan menjadi Ketum PPP, ya memang pada saat ini Pak Sandi Uno adalah Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang baru ditetapkan dalam kongres yang baru lalu. Untuk itu, diserahkan ke Pak Sandi Uno,” ujar Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada awak media, Minggu, 25 Oktober 2020.

Kendati begitu, Sufmi Dasco Ahmad mengaku berat jika Sandiaga Uno meninggalkan Partai Gerindra. Dirinya pun berharap Sandiaga Uno tetap bersama Partai Gerindra.

Baca juga:   Fadli Zon dan Arief Poyuono 'Perang', Gerindra: Prabowo Bisa Jengkel

“Sebenarnya ya kami pasti berat, tetapi hak politik itu hak seseorang yang tidak bisa diatur-atur oleh orang lain. Namun kami harapkan bahwa Pak Sandi Uno tetap merasa nyaman dan tetap bersama kami di Partai Gerindra,” kata Sufmi Dasco Ahmad.

Sementara itu, Waketum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan ada aturan bahwa seseorang tidak boleh menjadi kader dua partai politik sekaligus. Dirinya merasa yakin Sandiaga Uno tetap betah bersama Partai Gerindra.

“Ya bagus juga, itu bentuk apresiasi terhadap kader kami. Tapi menurut UU Parpol, tidak mungkin satu orang ada di dua partai, dan insyaallah Pak Sandi betah banget di Gerindra,” ungkap Habiburokhman ditempat terpisah.

Baca juga:   Dituding Habib Rizieq Tak Paham Esensi Pancasila, Begini Respons BPIP

PPP, dikatakan Habiburokhman, adalah sahabat Partai Gerindra. Karena itu, dirinya berterima kasih atas apresiasi kader PPP terhadap Sandiaga Uno.

“PPP adalah partai sahabat kami, chemistry kami nyambung. Kami terima kasih atas apresiasi mereka terhadap Pak Sandi,” pungkasnya.

Sebelumnya, nama sejumlah tokoh muncul untuk mengisi kursi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bahkan, menurut Wasekjen PPP Achmad Baidowi, nama Sandiaga Uno pun turut diusulkan oleh sejumlah DPC PPP.

“Sementara ada sejumlah DPC yang juga mewacanakan Sandiaga Uno. Ya itu kan hak untuk menyampaikan, tetapi semua tergantung kepada muktamirin, siapa yang akan dipilih nanti,” ujar Achmad Baidowi saat dihubungi, Minggu, 25 Oktober 2020. (msy/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar