Deputi Persidangan Sekretariat Jenderal DPR RI Damayanti, kunjungan Raja Salman singkat dan tidak ada sesi jamuan bersama pimpinan DPR.

JAKARTA, harianpijar.com – Pada hari ini, Kamis 2 Maret 2017, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud diagenda akan berkunjung ke Kompleks Parlemen. Lain itu, kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud di DPR akan berlangsung sekitar 30 menit.

Berdasarkan informasi dari yang diberikan, acara akan dimulai dengan pemutaran film kunjungan Raja Faisal bin Abdulaziz ke DPR pada 1947 silam. Acara ini berlangsung pukul 12.30 WIB.

Selain itu, Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud akan tiba di Lobby Gedung Nusantara sekitar pukul 13.00 WIB. Raja Salman akan disambut oleh pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Daerah.

Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud tiba didampingi oleh Menteri Agama RI, Menteri Luar Negeri RI dan Menteri-menteri Koordinator. Sementara, Ketua DPR Setya Novanto akan memperkenalkan Raja Salman pada pimpinan MPR, DPR dan DPD.

Lain itu, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud akan menandatangani piagam kedatangan didampingi oleh Ketua DPR RI Setya Novanto. Penandatanganan piagam kedatangan ini dilakukan di lantai dasar Gedung Nusantara.

Sedangkan, puncak acara akan berlangsung sekitar pukul 13.10 WIB. Setelah acara dibuka, Ketua DPR Setya Novanto akan menyampaikan sambutan sekitar 10 menit. Selanjutnya, baru Raja Salman akan memberikan pidato kehormatannya di hadapan anggota MPR, DPR, DPD dan menteri-menteri Kabinet Kerja.

Selain itu, Raja Salman akan berpidato dengan cara duduk di kursi yang berada di sisi kiri panggung dalam Ruang Rapat Paripurna I. Sedangkan, rangkaian acara kunjungan Raja Salman ke DPR akan berakhir sekitar pukul 13.30 WIB. Lain itu, acara akan ditutup dengan sesi foto bersama.

Sementara, menurut Deputi Persidangan Sekretariat Jenderal DPR RI Damayanti mengatakan, kunjungan Raja Salman singkat dan tidak ada sesi makan-makan bersama pimpinan DPR. “Raja nggak makan cuma minum air putih aja,” kata Damayanti, Rabu 1 Maret 2017 kemarin.

loading...