Prananda NasDem: Suara Milenial Mulai Diperhitungkan di Parlemen

Prananda-Surya-Paloh
Prananda Surya Paloh. (foto: instagram/pranandapaloh)

harianpijar.com, JAKARTA – Politisi muda Partai NasDem, Prananda Surya Paloh, kembali terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024. Sebagai salah seorang anggota Dewan dari kalangan milenial, dirinya menekankan bahwa saat ini suara kaum milenial sudah mulai diperhitungkan dalam parlemen.

“Saya sudah memberikan gambaran sejak lima tahun lalu walaupun saat itu suara milenial tidak diperhitungkan. Maka saya memberikan gambaran bahwa anak muda lebih idealis, kreatif dan jujur pada dirinya sendiri,” ujar¬†Prananda saat ditemui setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPR terpilih di gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2019.

Baca juga:   Anggota Komisi I DPR: Personel Polri Naik Pesawat, Prajurit TNI Naik Kapal

Prananda mengatakan pengalamannya sebagai anggota DPR di periode sebelumnya akan dijadikan pembelajaran untuk meningkatkan kinerjanya sebagai anggota dewan. Pada periode sebelumnya, Prananda menjadi salah satu caleg termuda yang masuk parlemen.

“Saya berpesan bagi teman yang baru terpilih tidak usah takut dan ragu karena kolektif kolegial. Bekerja lah berdasarkan konstitusi dan aspirasi rakyat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Prananda mengaku siap untuk ditempatkan di komisi manapun oleh partai. Namun, dirinya berharap agar tetap ditempatkan sesuai kapasitas dan kapabilitasnya di Komisi I DPR yang menangi masalah kemanan dan hubungan internasional.

Baca juga:   Tanggapi Desmond yang Minta Menkominfo Dipecat, Begini Kata Partai NasDem

“Komisi itu kebijakan ketum dan ketua fraksi, saya siap dimana saja,” kata Prananda.

Sebagaimana diketahui, selain Prananda, Partai NasDem juga memiliki anggota legislatif milenial lainnya yang akan mengisi wajah parlemen di periode 2019-2024. Mereka diantaranya, Hillary Brigita Lasut, Eva Stevany Rataba, Rian Firmansyah dan Yessy Melanie. (elz/med)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar