Mahfud MD: Presiden Akan Anugerahkan Bintang Mahaputera ke Gatot Nurmantyo

Gatot-Nurmantyo
Gatot Nurmantyo.

harianpijar.com, JAKARTA – Menko Polhukam Mahfud MD mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menganugerahkan Bintang Mahaputera kepada mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Selain Gatot Nurmantyo, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat juga akan mendapatkan penghargaan yang sama.

Hal itu disampaikan Mahfud MD melalui akun Twitter resminya, @mohmahfudmd, pada Selasa, 3 November 2020. Menurut Mahfud MD, selain Bintang Mahaputera, Jokowi akan menganugerahkan pula gelar pahlawan nasional.

“Tanggal 10 dan 11 November 2020 Presiden akan menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional (PN) dan Bintang Mahaputera (BM). Yang dapat gelar PN, antara lain, SM Amin dan Soekanto; yang dapat BM, antara lain, Gatot Nurmantyo dan Arief Hidayat,” tulis Mahfud MD.

Baca juga:   Politisi PPP: Presiden Jokowi Diminta Jaga Hubungan dengan Ormas Islam

Baca juga:   Andi Sinulingga Sebut Restu Jokowi Penting untuk Tentukan Ketum Golkar

Dikutip dari laman Setkab.go.id, Bintang Mahaputera adalah penghargaan atas jasa-jasa yang luar biasa seorang tokoh di berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, serta kemakmuran bangsa dan negara.

Bintang Mahaputera terdiri dari beberapa kelas mulai dari Bintang Mahaputera Utama hingga Bintang Mahaputera Nararya.

Sebelumnya, Jokowi juga telah menganugerahkan Bintang Mahaputera Utama dan Nararya dalam rangkaian acara HUT Kemerdekaan RI. Ada sejumlah tokoh yang diberi penghargaan, mulai dari Fadli Zon hingga Fahri Hamzah. (msy/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini