Demokrat Klaim Sudah Satu Frekuensi dengan PKS-NasDem Calonkan Anies

Syahrial-Nasution
Syahrial Nasution. (foto: dok. Istimewa via detik)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Demokrat mengungkapkan bahwa ‘Koalisi Perubahan’ akan terwujud dalam waktu dekat. Partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu mengklaim pihaknya dengan PKS dan Partai NasDem sudah satu frekuensi untuk mencalonkan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

“Usul Ketua Umum untuk segera dilakukan pertemuan antar Ketua Umum dengan PKS dan NasDem guna memfinalkan terbentuknya Koalisi Perubahan, sepertinya akan terwujud dalam waktu dekat,” ujar Deputi Analisa Data dan Informasi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution dalam keterangannya, Jumat, 27 Januari 2023.

Baca juga:   Pakar Komunikasi: Pertemuan Surya Paloh dan Sohibul Iman Merupakan Hal yang Wajar

Syahrial Nasution mengatakan partainya meyakini PKS dan Partai NasDem sudah satu frekuensi untuk terbentuknya koalisi. Dirinya menyebut AHY sepakat untuk mengusung Anies Baswedan menjadi capres di ‘Koalisi Perubahan’.

“Partai Demokrat meyakini, PKS dan Nasdem sudah satu frekuensi untuk sesegera mungkin mendorong terbentuknya koalisi,” kata Syahrial Nasution.

“Ketum AHY menegaskan Demokrat juga memiliki pandangan sama tentang mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut merupakan tokoh perubahan dan perbaikan, jadi sinyal kuat Koalisi Perubahan akan resmi terwujud,” imbuhnya.

Baca juga:   Anies Kampanye di Masjid Dewan Dakwah, Larangan Panwascam Tak Dihiraukan

Sedangkan soal cawapres, Syahrial Nasution menuturkan Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Anies Baswedan. Tim kecil yang terdiri dari Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS dipastikan melakukan komunikasi secara intens.

“Siapa yang akan diusung sebagai calon wakil presiden, diserahkan kepada Anies menentukan dwitunggal yang harmonis, mampu menjaga keseimbangan koalisi dan berkontribusi memenangkan kontestasi di Pilpres 2024. Tentu saja setelah kesepakatan koalisi terbentuk yang akan digodok di sekretariat bersama,” pungkas Syahrial Nasution. (ilfan/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini