Mardani: Kita Perlu Demokrat, Semua Pihak di Koalisi Mesti Bersatu

Mardani-Ali-Sera
Mardani Ali Sera.

harianpijar.com, JAKARTA – Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menegaskan pihaknya masih berada di Koalisi Indonesia Adil Makmur pengusung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menanggapi polemik usulan bubarkan koalisi.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan Koalisi Indonesia Adil Makmur harus bersatu karena dukungan Partai Demokrat masih dibutuhkan dalam hal gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

“PD partai besar dan berpengalaman. Kita perlu PD. Menghadapi MK, semua pihak di Koalisi Adil Makmur mesti bersatu,” ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat dihubungi, Senin, 10 Juni 2019.

Mardani Ali Sera menilai wajar saja jika ada perbedaan di dalam internal koalisi. Namun, kata dia, saat pengambilan keputusan, koalisi haruslah kembali bersatu.

Baca juga:   Demokrat Protes Surat AHY Tak Dijawab, Begini Respons Eks TKN Jokowi

“Bahwa ada dinamika, nikmati saja. Justru Koalisi Adil Makmur akan besar jika bersikap memberi ruangan pada perbedaan. Namun saat keputusan diambil kita bersatu,” kata Mardani Ali Sera.

Sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mempersilakan Partai Demokrat pergi sebagai buntut dari usul pembubaran koalisi. Partai Demokrat menegaskan masih berada di Koalisi Indonesia Adil Makmur.

“Bagaikan pertandingan sepakbola, hasil pertandingan sudah diketahui hasilnya ketika pluit ditiup wasit (KPU) tanggal 21 Mei dini hari dengan mengukuhkannya dalam sidang pleno sesuai mekanismenya, tapi kemudian sesuai prosedur hukum yang ada, KPU mempersilakan jalur hukum yang disediakan undang-undang untuk ke MK bila ada keberatan, lalu paslon 02 menggunakan dan memilih saluran hukum dan konstitusional itu ke MK,” ujar Hinca Panjaitan kepada awak media, Senin, 10 Juni 2019.

Baca juga:   Fahri Hamzah Usul Pansus KPK Panggil Jokowi, PD Tak Mau Ikut Campur

Menurut Hinca Panjaitan, dengan gugatan Prabowo-Sandi atas hasil Pilpres 2019 ke MK, maka pertandingan masih terus berlanjut. Koalisi Prabowo-Sandi disebut masih akan menuntaskan perjuangan dalam Pilpres 2019 di MK.

“Mari kita ikuti dan lakoni bersama sampai selesai. Itulah esensinya berkoalisi dan PD setia berada di jalur itu,” tuturnya. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini