Website Resmi Pendaftaran CPNS sscn.bkn.go.id Jadi “Trending Topic” di Google

trending-sscn.bkn_.go_.id

JAKARTA, harianpijar.com – Website resmi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2017 di sscn.bkn.go.id, menempati puncak trending topic di mesin pencari terbesar saat ini, Google.

Berdasarkan pantauan pada, Senin, 1 Agustus 2017, sampai dengan pukul 09.00 WIB pagi ini, mesin pencarian Google mencatat sedikitnya ada 100.000 pencarian dengan kata kunci sscn.bkn.go.id.

Tak hanya itu, kata kunci “kemenkumham” juga menjadi kata kunci yang paling dicari di mesin pencari milik raksasa internet asal Amerika itu.

Menurut jadwal, pukul 10.00 WIB hari ini, pendaftaran online CPNS di dua lembaga pemerintahan yakni Kementerian Hukum dan HAM (kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA), akan dibuka melalui website resmi, sscn.bkn.go.id, dan akan berakhir pada 31 Agustus mendatang.

Baca juga:   Dapat SK Kemenkumham, Pukulan Beduk Amien Rais Iringi Peresmian Partai Ummat

Pemerintah mengumumkan penerimaan CPNS di dua lembaga tersebut untuk formasi yang tersedia sebanyak 19.210 orang, antara lain, Kemenkumham 17.962 orang dan MA 1.684 orang.

Dari kuota CPNS Kemenkumham sebanyak 17.962 kursi, 14.000 diantaranya untuk jabatan penjaga Lapas atau sipir dan 2.278 analis keimigrasian.

Sementara itu, Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan secara umum seluruh infrastruktur, aplikasi dan jaringan web Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) sejauh ini sudah dinyatakan siap.

“Kami berharap pelaksanaan registrasi online ini dapat berjalan lancar, on track sesuai yang telah dipersiapkan dan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat karena jarak tidak lagi jadi penghalang untuk melakukan registrasi CPNS,” kata Mohammad Ridwan.

Baca juga:   #TangkapSukmawati Trending di Twitter, Sukmawati: Apa Kesalahan Saya?

Lebih lanjut, Mohammad Ridwan mengimbau kepada publik untuk menerima informasi penerimaan CPNS 2017 dan informasi resmi hanya melalui atau yang dikeluarkan oleh website instansi pemerintah berdomain go.id.

“Jangan memercayai jalur lain dalam penerimaan CPNS 2017 selain dari mekanisme pendaftaran dan pelaksanaan seleksi yang dikeluarkan oleh pemerintah,” tandas Mohammad Ridwan.

Sedangkan, di media sosial Twitter, para pelamar yang belum mengetahui jadwal pengaktifan website sscn.bkn.go.id mengeluh karena tidak bisa mengakses web tersebut.

“Mohon maaf sebelumnya mngenai website sscn.bkn.go.id kenapa tidak bisa dibukaa mohon penjelasannya,” tanya akun @BagyaAnha.

@cpnskumham2017 admin, selain sscn.bkn.go.id ada lagi website untuk pendaftaran online cpns? Soalnya sccn kok ga bisa di akses yah?,” keluh akun @onie.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini