Jangan Takut, Pahami Metode dan Risiko Sunat Dewasa Sebelum Melakukan!

Sunat-Dewasa

harianpijar.com, JAKARTA – Di Indonesia sunat menjadi proses yang umum dilakukan oleh para laki-laki, umumnya sejak baru lahir, anak-anak ataupun remaja. Tetapi karena image sunat yang menyeramkan, akhirnya banyak orang yang menunda hingga dewasa baru melakukan.

Lalu, apakah sunat dewasa tetap aman dilakukan? Lalu, seperti apa pula metode dan risiko jika dilakukan? Bila Anda menemukan kasus yang sama, ada baiknya pahami terlebih dahulu sebelum melakukannya!

Semakin dewasa tentu saja semakin paham jika khitan bukan lagi hanya ajaran agama, tetapi akan lebih penting dari menjaga kesehatannya. Begitupun mengenai manfaat sunat dewasa yang bisa Anda dapatkan, antara lain:

1. Alasan medis

Hal pertama memang menjaga kebersihan, lebih mudah dalam perawatan alat vital ketika sudah disunat. Selain itu juga menghindari beberapa kemungkinan kesehatan seperti penyakit kanker, HIV dan beberapa lain.

2. Alasan agama

Umumnya memang sunat lebih dikenal dalam ajaran agama Islam atau yahudi, tetapi ini menjadi sebuah kebudayaan yang sangat umum di Afrika. Sunat memberikan ke-sah-an sebagai seorang yang sudah baliq atau dewasa.

Meskipun baru dilakukan setelah dewasa, tetapi ternyata sunat tidak menimbulkan komplikasi yang serus. Misalnya pembengkakan, pendarahan, infeksi dan beberapa efek samping lain terkait itu. Meskipun begitu tetap ada beberapa hal yang perlu dikhawatirkan, antara lain:

– Pengurangan sensitivitas pada kepala penis saat berhubungan seks.

– Penis yang merasa nyeri pada bekas luka.

– Bekas jahitan yang lebih lama menghilang.

– Kebutuhan operasi lain untuk mengangkat kulit sisa yang ada di sekitaran kepala penis.

Walaupun ada beberapa resiko yang ditakutkan seperti diatas, tetapi proses khitan untuk dewasa termasuk aman. Lebih nyaman lagi saat ini sudah ada metode yang menarik dan tidak menimbulkan rasa sakit berlebih.

Seperti yang ditawarkan pada RUSUNDA, rumah sunat yang berada di sekitar Bekasi dan Karawang. Karena dibuat dengan konsep modern, metode sunat yang ditawarkan juga lebih canggih dengan alat masa kini. Konsultasikan ke RUSUNDA untuk mendapatkan lebih banyak keyakinan melakukan sunat ketika sudah dewasa!

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini