Ketum PBB Akan Bertemu Ketum PDIP, Bahas Soal Apa?

Yusril-Ihza-Mahendra
Yusril Ihza Mahendra. (foto: detik/Anggi Muliawai)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra bakal bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Yusril Ihza Mahendra mengungkapkan bahwa pertemuan itu akan membahas terkait sistem pemilu.

“Dengan Bu Megawati (pertemuan) sedang disusun waktunya oleh Pak Hasto (Sekjen PDIP-red),” ujar Yusril Ihza Mahendra di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Maret 2023.

Menurut Yusril Ihza Mahendra, pertemuan itu penting bagi semua pihak. Selain sistem pemilu, dirinya menyebut mereka telah sepakat untuk membahas kondisi ketatanegaraan.

“Pada saat saya bertemu langsung, kita sudah sepakat untuk membahas soal ketatanegaraan. Itu Bu Mega sampaikan langsung ke saya, dan silaturahmi ini penting bagi PBB dan kita semuanya,” ucapnya.

Baca juga:   Masinton: RKUHP Belum Masuk Jadwal Agenda Paripurna

Selanjutnya, dikatakan Yusril Ihza Mahendra, selain akan bertemu Megawati Soekarnoputri, dia juga akan bersilaturahmi ke PPP. Dirinya mengatakan PBB dan PPP memiliki kesamaan sebagai partai Islam, sehingga bisa seirama dalam penjajakan rencana koalisi.

“Kalau dari segi ideologi kita cukup kuat sebenarnya, tapi sebagai partai kita nggak ada duitnya. Karena satu-satunya cara untuk mengatasi ini adalah dengan membangun koalisi bersama partai-partai lain. Baik sesama partai Islam dan partai nasionalis,” kata Yusril Ihza Mahendra.

Baca juga:   Bantah Demokrat Tak Nyaman dengan Pertemuan Megawati-Prabowo, Begini Kata Ferdinand

“Yang paling dekat adalah bisa berkomunikasi dengan PPP dan sangat dekat dalam berkomunikasi dengan PDIP,” imbuhnya.

Diketahui, PPP akan menerima kunjungan PBB di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat. Kunjungan itu direncanakan pada Senin, 13 Maret mendatang.

“Kita mau ketemuan dahulu itu nanti di tanggal 13 itu dengan PBB Pak Yusril Ihza Mahendra. Senin itu ketemuannya di DPP Diponegoro,” ujar Ketum PPP Mardiono saat dihubungi, Selasa, 7 Maret 2023. (ilfan/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini