Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta Heriandi Lin, pertemuan yang melibatkan pengurus DPC PKB dengan Anies maupun Sandi dianggap sebagai silaturahim semata.

JAKARTA, harianpijar.com – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta menyebut pihaknya selama ini berkomunikasi baik dengan semua pengurus partai politik, terutama yang berkaitan dengan Pilkada DKI Jakarta.

Menurut Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta Heriandi Lin, mengatakan, sebelumnya Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta Mohamad “Ongen” Sangaji yang menyampaikan ada partai berbasis Islam akan dukung pasangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI.

“Ya yang bisa jawab PKB dukung siapa itu cuma Pak Hasbi Ketua DPW PKB DKI Jakarta. Kalau kita semua mah komunikasi dekat, secara pribadi dengan setiap pengurus. Komunikasi bagus, silaturahim terjaga. Tapi untuk konkret dan pastinya di Pak Hasbi,” kata Heriandi Lin saat dikonfirmasi, Rabu 8 Maret 2017 siang ini.

Lebih lanjut, dikatakan Heriandi Lin, dirinya belum dapat memberikan jawaban pasti. Namun, dirinya tidak membantah atau mengiyakan pendapat Ongen. Karena, pembicaraan mengenai arah dukungan dalam Pilkada DKI masih berproses, terutama komunikasi dengan para kiai dan ulama di Dewan Syuro PKB.

Selanjutnya, dijelaskan Heriandi Lin, terkait sikap sejumlah DPC PKB di wilayah DKI Jakarta mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dirinya menilai itu bukan sikap resmi PKB. Sementara, pertemuan yang melibatkan pengurus DPC PKB dengan Anies maupun Sandi dianggap sebagai silaturahim semata.

Sedangkan, menurut Heriandi Lin, sampai hari ini DPW PKB DKI Jakarta belum menentukan sikapnya dalam Pilkada DKI. “Bahkan, Hasbi sempat menegur sikap DPC yang mendeklarasikan dukungan tanpa seizin DPW PKB DKI Jakarta,” tandas Heriandi Lin. Sementara, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas belum dapat dihubungi.

SUMBERKompas.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR