Tak Ingin Jadi Politisi Abdi Dalem Parpol Keluarga, I Gede Pasek Pilih Gabung ke Partai Hanura

I Gede Pasek Suardika, ‎pilih masuk Partai Hanura, karena tidak ingin perjuangan politiknya dibatasi kondisi tertentu.

JAKARTA, harianpijar.com – Pasca terpilihnya Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Umum Partai Hanura menggantikan Wiranto, anggota DPD RI I Gede Pasek Suardika, memutuskan bergabung dengan Partai Hanura. Lain itu, pilihannya bergabung dengan Partai Hanura itu wajar.

Menurut I Gede Pasek Suardika, ‎pilihan masuk ke Partai Hanura bagi dirinya yang pernah aktif sebagai kader dan pengurus Partai Demokrat, karena tidak ingin perjuangan politiknya dibatasi kondisi tertentu.

Baca juga:   Yakin OSO Tak Pindah ke Golkar, Wasekjen Hanura: Ketum Kami Komitmen

‎”Misalnya tidak mau menjadi politisi abdi dalem dalam parpol keluarga tertentu, atau mereka yang terhambat perjuangan politiknya karena politik dinasti,” kata I Gede Pasek Suardika di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa 27 Desember 2016.

Lebih lanjut, I Gede Pasek Suardika menilai, keputusannya bergabung dengan Partai Hanura karena menganggap ide gagasannya buntu dan tidak difasilitasi partai lamanya.

Karena itu, I Gede Pasek Suardika menganggap Partai Hanura menjadi partai yang siap menampung aspirasi tersebut dan hal ini juga berlaku bagi kalangan politisi lainnya, termasuk anggota DPD.

Baca juga:   Merasa Bagian Dari Kriminalisasi, Anas Urbaningrum Berharap SBY Minta Maaf

“30-an anggota DPD RI dan jaringan Anas Urbaningrum di seluruh Indonesia saya kira menjadi sinyal kuat betapa Partai Hanura kini bangkit menjadi alternatif nyata bagi pilihan politik bangsa ini,” tandas loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum itu.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar