Petani Cilegon Ubah Tantangan Jadi Peluang: Melon Golden Bersemi di Tengah Industri Padat Modal

Untirta

BANTEN – Di tengah gempuran industri padat modal, sekelompok petani di Cilegon menunjukkan semangat juang dan inovasi yang patut diacungi jempol. Mereka tak gentar menjelajahi potensi lain di bidang pertanian, yakni Melon Golden.

Buah yang satu ini tak hanya memanjakan lidah dengan rasa manisnya yang khas, tetapi juga menjanjikan keuntungan ekonomi yang tak kalah menggiurkan.

Upaya diversifikasi ini tak lepas dari arahan dan pendampingan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cilegon. Bekerjasama dengan PT East West Seed Indonesia, para petani mendapatkan bimbingan dan akses terhadap benih berkualitas unggul.

Baca juga:   Antisipasi El Nino, Komisi IV DPR Soroti Kurangnya Keseriusan Kementan dalam Evaluasi Anggaran 2024

Agrowisata Melon Golden, begitulah tempat ini dinamakan. Di sini, pengunjung dapat merasakan sensasi memetik sendiri melon golden segar dari pohonnya. Rasakan sensasi manisnya buah yang langsung dipetik dan nikmati kesegaran alaminya.

Namun, petualangan tak berhenti di situ. Agrowisata ini tak hanya memanjakan mata dengan hijaunya tanaman melon, tetapi juga menghadirkan wisata edukasi yang seru. Pengunjung dapat belajar tentang budidaya melon golden, mulai dari penanaman, pemeliharaan, hingga panen.

Bagi pecinta kuliner, agrowisata ini juga menawarkan surga makanan lezat. Di sini, Anda dapat mencicipi berbagai hidangan khas Banten yang menggoda selera. Sajian empal gentong yang gurih, sate maranggi yang empuk dan kaya rempah, serta ikan bakar yang segar siap memanjakan lidah Anda.

Baca juga:   Banten Gencarkan Program Irigasi Perpompaan Hadapi Kemarau: 338 Titik untuk Mengairi 20.500 Hektar Sawah

Agrowisata Melon Golden di Cilegon merupakan destinasi wisata yang tepat bagi Anda yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk kota dan mencari pengalaman baru.

Di sini, Anda dapat merasakan sensasi memetik melon sendiri, belajar tentang budidaya pertanian, mencicipi kuliner lezat, dan menikmati pemandangan alam yang indah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini