Banyaknya Pengunjung Pasar Pamarayan di Pagi Hari

Pasar-Pamarayan

BANTEN – Pasar Pamarayan merupakan pasar langganan bagi banyaknya warga sekitar daerah pamarayan dan sekitarnya. Karena Pasar Pamarayan merupakan pasar terdekat dari daerah tersebut, sehingga banyak para warga yang berbelanja di pasar pamarayan untuk membeli sayur, buah-buahan dan jenis kebutahan lainnya.

Di Pasar Pamarayan tidak hanya menjual sayur-sayuran dan juga buah-buahan, tetapi juga menjual berbagai kebutuhan sekolah dan perabotan rumah.

Banyaknya pengunjung Pasar Pamarayan pada pagi hari membuat Pasar Pamarayan menjadi sangat padat Ketika ingin berbelanja. Setelah malakukan wawancara dengan beberapa pengunjung, mereka memilih berbelanja di Pasar Pamarayan karena harganya terjangkau dan dari rumah juga tidak terlalu jauh sehingga memudahkan dalam membeli kebutuhan.

Akan tetapi banyaknya pengunjung membuat beberapa pengunjung merasa kesusahan untuk berbelanja, banyaknya pengunjung membuat para pengunjung lainnya merasa pusing dan juga bingung untuk menuju toko yang akan dituju.

Para pengunjung banyak juga yang sudah memiliki toko langganan sehingga tidak perlu pusing untuk mencari toko yang menjual kebutuhan yang sedang dicari. Akan tetapi bagi pengunjung yang baru mengunjungi Pasar Pamarayan akan kesusahan untuk mencari berbagai jenis toko karena penempatannya yang tidak disesuaikan.

Baca juga:   Harga Kentang Melonjak, Pedagang Keluhkan Kenaikan Tak Terduga

“Di Pasar Pamarayan sangat memudahkan saya untuk berbelanja kebutuhan untuk memasak, karena jaraknya yang tidak jauh, produk yang dijual pun banyak sehingga tidak perlu mencari-carinya lagi di tempat yang lain,” ujar Ibu Hasanah pengunjung Pasar Pamarayan.

Akan tetapi tempatnya yang berada dipinggir jalan membuat macet, mengganggu pengguna kendaraan yang melewati Pasar Pamarayan harus berhati-hati karena banyak pengunjung yang menyebrang di jalan dan juga tempat parkir yang terletak di pinggir jalan terkadang mengganggu pengendara sehingga membuat kemacetan.

Walaupun sudah terdapat tukang parkir yang menata kendaraan para pengunjung, karena jalan yang tidak besar di sekitar Pasar Pamarayan yang menyebabkan kemacetan tersebut. Apalagi banyak para pelajar yang berangkat sekolah harus melewati Pasar Pamarayan juga mengalami kemacetan karena pengunjung pasar Pamarayan yang sangat padat pengunjung.

Baca juga:   Menjelajah Kehidupan dan Pertanian di Baduy: Harmoni dengan Alam

“Kalau pagi disini pasti macet, tidak ada lahan parkir makanya parkirnya dipinggir jalan atau dipekarangan toko,” kata Ibu Neneng.

Terkadang jalan Pasar Pamarayan pada pagi hari ditutup bagi pengguna mobil, karena memang pada pagi hari pengunjung pasar sangat banyak.

Untuk menghindari kemacetan maka ditutupnya jalan Pasar Pamarayan bagi para pengguna mobil yang ingin melewai Pasar Pamarayan. Para pengguna mobil harus memutar jalan supaya tidak terkena kemacetan di Pasar Pamarayan.

Maka dapat disimpulkan, para pengunjung Pasar Pamarayan tetap memilih berbelanja di Pasar Pamarayan walaupun padatnya pengunjung karena pasar Pamarayan merupakan pasar terdekat dan juga menjual berbagai produk yang dibutuhkan.

Dari pada harus ke pasar lain yang lebih jauh, mereka lebih memilih tetap ke Pasar Pamarayan karena produk yang diperjualkan sudah lengkap, sehingga tidak perlu berpindah-pindah tempat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini