Harga Pangan DKI Jakarta Hari Ini: Beras dan Gula Stabil

Beras

BANTEN – Akibat dari berbagai faktor harga pangan dapat berubah setiap harinya. Informasi mengenai harga pangan penting diketahui oleh masyarakat DKI Jakarta untuk menentukan langkah yang akan diambil berdasarkan naik-turunnya harga pangan. Memprioritaskan bahan pangan yang akan dibeli sesuai dengan harganya beserta kuantitasnya.

Panel harga pangan adalah situs web yang dapat diakses secara publik untuk memantau harga produk pertanian yang dijual oleh pedagang. Panel harga pangan dikelola oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Baca juga:   Kelompok Tani Amor: Berhasil Ciptakan Ketahanan Pangan dengan Sistem Hidroponik

Pada Selasa, 2 Juli 2024, terdapat empat pangan yang berubah harganya menjadi naik. Keempatnya yaitu bawang merah, bawang putih bonggol, cabai merah keriting, dan cabai rawit merah.

Bawang merah harganya naik menjadi Rp44.600 setelah dibanderol harga Rp45.270 per kilogram. bawang putih bonggol harganya naik menjadi Rp42.710 setelah di angka Rp42.000 per kilogram.

Bawang cabai merah keriting harganya naik menjadi Rp43.640 setelah di angka Rp42.310 per kilogram. Sementara, cabai rawit merah harganya naik menjadi Rp43.430 setelah di angka Rp42.630 per kilogram.

Baca juga:   Kemarau Menyebabkan Penurunan Kualitas Hasil Panen Padi

Harga beras dan gula tidak mengalami kenaikan maupun penurunan. Beras premium diharga Rp15.710, beras medium diangka Rp13.640, dan gula konsumsi diharga Rp18.690 per kilogram.

Sekian informasi harga pangan di DKI Jakarta, Selasa, 2 Juli 2024. Harga pangan yang ditemui di pasaran dapat berbeda-beda. Hal itu disebabkan oleh perbedaan penawaran dan permintaan disetiap daerah, serta biaya distribusi yang bervariasi tergantung jenis pengirimannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini