Jangan Sampai Salah, Berikut Tips Beli Powerbank Hp Terbaik

Vivan-Powerbank-VPB-P20

harianpijar.com, JAKARTA – Powerbank merupakan salah satu penyelamat dikala baterai handphone habis dan Anda jauh dari chargeran ataupun sumber listrik. Saat ini untuk beli powerbank tidak perlu bingung, karena bisa beli dari berbagai pilihan merek dengan berbagai kisaran harga mulai dari yang murah sampai yang mahal.

Ketika memutuskan untuk beli powerbank, pastinya Anda menginginkan produk tersebut tahan lama dan memiliki kualitas yang bagus. Bagaimana cara memilihnya?

Tips Beli Powerbank HP

Berikut ini beberapa hal yang wajib diperhatikan jika ingin beli powerbank.

1. Beli dari Merk Terkenal

Anda wajib beli powerbank dari merk terkenal agar tidak perlu was-was atas kualitas dari produk tersebut. Karena powerbank yang mereknya sudah dikenal masyarakat luas biasanya sudah terjamin kualitasnya dan sudah melalui banyak prosedur dan stAndar terbaik sebelum dijual ke pasaran untuk menjamin kualitas produk tersebut.

Lalu pastikan juga beli di toko official agar mendapatkan produk powerbank original dari merek tersebut. Lebih baik jika membeli secara online maupun di toko-toko offline.

2. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Maksudnya adalah dengan membeli powerbank yang kapasitasnya sesuai dengan yang Anda butuhkan terlebih jika memiliki lebih dari satu smartphone. Jika punya lebih dari satu handphone, maka wajib punya powerbank yang kapasitasnya besar di atas 10.000 mAh. Hal ini agar smartphone Anda bisa terisi penuh baterainya dan masih ada sisa baterai pada Powerbank untuk mengisi smartphone satu lagi jika mengalami kehabisan daya pula.

Saat ini tidak susah untuk menemukan powerbank yang memiliki kapasitas di atas 10.000 mAh. Jadi tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda.

3. Powerbank dengan Proteksi Keamanan

Memilih powerbank dengan proteksi keamanan tentu saja wajib dilakukan karena untuk menjaga keamanan tidak hanya pada produk powerbank saja, namun juga smartphone yang dimiliki. Powerbank harus punya fitur short circuit protection untuk mencegah kerusakan yang disebabkan oleh arus pendek.

Selain itu, produk powerbank juga harus sudah memiliki fitur over charging protection yang bisa mendeteksi baterai sudah terisi penuh dan menghentikan pengisian daya agar smartphone Anda tetap terjaga dan tidak mudah rusak.

4. Ada Garansi Resmi

Jika sedang beli powerbank HP, maka pastikan memilih powerbank dari merk terbaik yang sudah punya garansi resmi langsung dari produsen. Umumnya garansi diberikan dengan minimal waktu 6 bulan sampai 1 tahun bahkan lebih. Merk powerbank yang memberikan garansi lebih dari satu tahun mungkin saja layak dipertimbangkan, karena hal tersebut memberikan jaminan bahwa brand tersebut mengeluarkan produk dengan kualitas yang bagus.

Hadirnya garansi akan memberikan jaminan ketika powerbank tidak bekerja dengan baik, selama masa garansi belum habis. Anda bisa melakukan klaim untuk perbaikan powerbank ataupun penggantian unit powerbank dengan klaim tersebut.

5. Pilih Model yang Tepat

Berikutnya wajib memilih powerbank dengan model yang tepat, karena produk ini biasanya hadir dengan banyak ukuran dan model. Untuk dibawa bepergian pastikan memilih yang modelnya simpel dan efisien dengan ukuran yang tidak terlalu besar namun punya kapasitas daya yang besar.

Boleh juga powerbank yang memiliki lebih dari satu port USB agar bisa mengisi daya sekaligus dalam waktu bersamaan sehingga lebih efisien secara waktu.

6. Ada Layar Indikator

Pastikan powerbank yang Anda beli memiliki layar indikator, agar memudahkan pengguna untuk melihat sisa daya baterai powerbank. Layar indikator ini juga dapat membantu Anda untuk mengetahui ketika daya sudah selesai diisi.

Tanpa layar indikator ini Anda lebih susah untuk memperkirakan kapan harus mengisi daya powerbank, terlebih jika sering dibawa bepergian.

Pertimbangkan Pakai Vivan Powerbank VPB-P20

Vivan Powerbank VPB-P20 bisa jadi pertimbangan untuk yang sedang cari powerbank khusus untuk handphone karena produk satu ini memiliki spesifikasi yang terbilang cukup bagus, berikut diantaranya.

– Produk powerbank ini memiliki kapasitas lebih dari 20.000 mAh.

– Sudah didukung dengan 2 port USB dan dilengkapi built-in cable lightning dan Type C.

– Dilengkapi dengan lampu LED untuk menampilkan kapasitas baterai.

– Memiliki desain yang ramping dengan bobot hanya 369 gram.

– Cocok dibawa saat naik pesawat karena powerbank ini bisa masuk naik kabin pesawat dengan kapasitasnya.

– Terdapat garansi selama 18 bulan.

Produk powerbank dari Vivan bisa jadi pertimbangan untuk Anda yang ingin beli powerbank HP dengan kualitas terbaik. Anda yang ingin beli produk powerbank ini bisa langsung kunjungi toko-toko offline maupun toko online dan marketplace, jangan lupa selalu belanja di Toko Official Vivan untuk dapatkan produk asli. (sbl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini