Talents Mapping Kolaborasi Anima Consulting Bersama Naradipta: Untuk Generasi Muda yang Lebih Terarah

Universitas-Muhammadiyah-Malang

MALANG – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Semester 6 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Kelompok Praktikan Public Relations, Naradipta yang bekerjasama dan berkolaborasi dengan Anima Consulting untuk merancang sebuah program event.

Dalam kolaborasi ini Naradipta berupaya membantu Anima Consulting untuk memecahkan permasalahan yang ada pada Anima Consulting sehingga dapat dikenal lebih oleh masyarakat luas. Pemecahan permasalahan yang ada ini dilakukan Naradipta dengan riset mendalam serta identifikasi masalah baik itu internal maupun eksternal.

Setelah ditemukannya inti permasalahan yang ada pada Anima Consulting kemudian disusun solusi yang menarik melalui manajemen event yang sudah dirancang sedemikian rupa berdasarkan riset yang ada.

Pada tanggal 13 Mei 2024, Kelompok Naradipta melakukan kegiatan untuk memenuhi tugas UTS, kegiatan ini berupa presentasi atau yang biasa disebut “pitching” dalam kegiatan ini. Naradipta menampilkan hasil riset dengan berbentuk proposal yang kemudian disampaikan kepada pihak Anima Consulting sekaligus penandatangan SPK antara kedua belah pihak.

Baca juga:   Mahasiswa UMM Bantu Berkontribusi dalam Kebersihan Lingkungan MI Al-Maarif 12 Ardimulyo

Dalam pitching ini dihadiri oleh Adhyatman Prabowo S.Psi M.Psi selaku direktur utama Anima Consulting, Dwi Ayu Latifah S.Psi selaku manager operasional serta dosen pengampu mata kuliah ini, Jamroji S.Sos, M.Comms.

Naradipta menyampaikan hasil terbaiknya dalam kegiatan pitching, mulai dari pra event, main event, hingga pasca event yang semuanya berlandaskan pada riset yang sudah dilakukan selama kurang lebih 4 bulan, yakni dari Februari-Mei 2024.

Dalam rangkaian event ini yang dituju menjadi target audiens merupakan anak SMA dengan mengusung isu permasalah salah jurusan, sehingga acaranya akan berupa Talents Mapping pada siswa SMA sederajat di Malang Raya.

“Dalam perencanaan event yang akan dilaksanakan, kita itu harus memahami lebih dalam mengenai target audience yang akan kita sasar, mulai dari perilaku dan kebutuhannya apakah sesuai dengan strategi yg sudah kita rancang,” ucap Jamroji.

Baca juga:   Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa UMM Pasang Plang Kebersihan-Edukasi di Wisata Bukit Moncek

Kolaborasi yang dilakukan oleh Anima Consulting dan Naradipta mendapat apresiasi yang baik dari Direktur Utama dan Manager operasional Anima Consulting, Adhyatman Prabowo dan Dwi Ayu Latifah.

Mereka berpendapat bahwa dengan adanya kolaborasi ini akan dapat membantu meningkatkan pengguna layanan pendidikan dari Anima dan juga dapat mengurangi permasalahan salah jurusan yang ada di Indonesia yang mana hal ini dapat berdampak pada konflik akademik serta gangguan kesehatan mental.

Direktur Utama dan Manager operasional Anima Consulting, Adhyatman Prabowo dan Dwi Ayu Latifah, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada kelompok Naradipta karena sudah merancangkan event yang menarik dan bermanfaat ini.

Dengan kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi awal mula kerjasama yang erat antara Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang dan Anima Consulting.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini