Rekomendasi Film Lebaran Indonesia

Sampai-Jadi-Debu
Screenshot film Sampai Jadi Debu (2021).

harianpijar.com, JAKARTA – Waktu libur Lebaran seringkali dihabiskan dengan berkumpul bersama keluarga, yang merupakan tradisi yang kental. Ini adalah waktu yang tepat untuk bersilaturahmi dengan kerabat yang jarang bertemu. Untuk menghindari kebosanan, kita bisa mengisi waktu dengan menonton film-film rekomendasi Lebaran ini.

Terkadang saat berkumpul dengan keluarga, kita bisa merasa kehabisan ide dan bingung mau melakukan apa lagi. Menonton film bisa menjadi pilihan yang menyenangkan, terutama setelah berinteraksi seharian yang melelahkan.

Di bawah ini, kami punya beberapa rekomendasi film yang cocok ditonton bersama keluarga saat libur Lebaran. Ayo, teruskan membaca!

Rekomendasi Film Lebaran

1. Sampai Jadi Debu

Film “Sampai Jadi Debu” menceritakan tentang seorang anak yang berbakti kepada orang tuanya. Damar (diperankan oleh Wafda Saifan) dengan mantap memutuskan untuk merawat ibunya (diperankan oleh Cut Mini) yang menderita Alzheimer, meskipun hal itu berarti dia harus meninggalkan kekasihnya, Laras (diperankan oleh Yasamin Jasem).

Judul film ini mungkin terdengar familiar karena diadaptasi dari lagu yang sangat populer dari Banda Neira yang berjudul “Sampai Jadi Debu”. Film ini dirilis pada tanggal 8 April 2021 dan sangat disarankan untuk ditonton. Jangan sampai dilewatkan!

Baca juga:   Menjelang Lebaran, Pasar Sentral Makassar Mulai Dipadati Pengunjung

2. Emak Ingin Naik Haji

Meskipun sudah diputar sejak tahun 2009, “Emak Ingin Naik Haji” masih menjadi pilihan yang sangat tepat untuk ditonton bersama keluarga. Film ini mengisahkan seorang anak yang bermimpi untuk mengirim ibunya menunaikan ibadah haji, dan berhasil menyentuh hati para penonton.

Dibuat berdasarkan cerpen karya Asma Nadia, film ini menampilkan Reza Rahadian, seorang aktor terkenal yang kemampuannya sudah tidak diragukan lagi dalam berakting.

3. Keluarga Cemara

Berdasarkan adaptasi dari serial yang memiliki judul yang sama, film ini membawa cerita tentang sebuah keluarga yang bersatu menghadapi berbagai masalah. Melalui film ini, penonton akan diperlihatkan dengan jelas hangatnya hubungan di dalam sebuah keluarga kecil.

Disutradarai oleh Yandy Laurens, film ini dirilis pada tanggal 3 Januari 2019. Dengan peran dari beberapa aktor dan aktris ternama seperti Nirina Zubir dan Ringgo Agus Rahman, film ini sukses disajikan dengan sangat baik.

4. Mencari Hilal

Film “Mencari Hilal” telah diputar pada tahun 2015. Sesuai dengan judulnya, film ini sangat tepat untuk ditonton dalam suasana Lebaran. Secara keseluruhan, film ini mengisahkan tentang seorang bernama Mahmud yang tidak setuju dengan anggaran besar untuk mencari hilal.

Baca juga:   Lebaran Hari Ketiga, Ratusan Wisatawan Padati Pusat Latihan Gajah Seblat Bengkulu

Dia berpendapat bahwa praktek keagamaan seharusnya tidak memerlukan pengeluaran dana besar-besaran, karena bisa dilakukan dengan cara yang lebih sederhana.

5. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

Film “NKCTHI” berhasil menyentuh emosi para penontonnya dengan mengangkat permasalahan yang sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari. Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang pada awalnya terlihat sangat bahagia namun sebenarnya memiliki masalah yang tersembunyi di dalamnya.

Film ini memberikan pelajaran tentang pentingnya saling memahami dan berkomunikasi secara terbuka dalam sebuah keluarga. Secara keseluruhan, film ini patut ditempatkan di daftar prioritas untuk ditonton.

6. Hari Yang Dijanjikan

Film ini mengangkat tentang perjuangan ayah yang sukses membuat haru biru. Dalam cerita, terdapat seorang ayah yang sedang berjuang untuk dapat melunasi hutang-hutangnya di hari yang sudah dijanjikannya.

Namun, kondisinya di tengah pandemi menyulitkan dia untuk menepati janji-janjinya. Film yang dibintangi oleh Vino G Bastian dan Agla Artalidia ini dapat dinikmati pada platform KlikFilm. Jangan lupa ditonton juga, ya! (seo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini