UHAMKA Mengadakan Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah di SMAN 1 Karangreja

UHAMKA

JAKARTA – Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) yang berada di Jakarta mengadakan workshop untuk siswa dan guru di SMAN 1 Karangreja, Purbalingga. Workshop sebagai bentuk pengabdian masyarakat dosen tersebut didanai oleh Lembaga Pengabdian dan Pemberdaaan Masyarakat (LPPM) UHAMKA.

Workshop dengan judul “Penulisan Karya Ilmiah dengan Artificial Artificial Intelligence (AI)” diadakan pada Jumat, 2 Februari 2024. Acara tersebut diikuti oleh guru-guru, peserta didik dari anggota OSIS dan anggota ekstrakulikuler Karya Ilmiah Remaja (KIR).

Total peserta sebanyak 36 peserta. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara offline dan online. Narasumber menyampaikan materi secara online melalui Zoom dan peserta mengikuti secara offline di aula SMAN 1 Karangreja.

Baca juga:   UHAMKA Adakan KKN-DIK 2024 di Purbalingga

Pada acara tersebut enam orang mahasiswa UHAMKA sebagai panitia mengikuti acara di aula untuk membantu peserta dalam mempraktikkan materi yang sedang didemonstrasikan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Karangreja, Dra. Esti Nurhidayati, M.M., membuka acara workshop kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi secara daring oleh tiga dosen UHAMKA yaitu Anita Dewi Ekawati, S.S., M.Pd., Sri Kusuma Ningsih, M.Pd., Cahya Komara S.Pd., M.Hum.

Baca juga:   UHAMKA Adakan KKN-DIK 2024 di Purbalingga

Ulasan pada pelatihan ini adalah mengenai mencari judul dan jurnal terkait dengan AI. Setelah peseta dapat mempraktekan hasil demonstrasi, ulasan berlanjut pada penulisan daftar pustaka dengan Mendeley.

Acara berlangsung selama 2 jam. Peserta antusias dalam mengikuti acara, mempraktikkan AI dan mendeley, dan bertanya beberapa pertanyaan yang terkait. Peserta memberikan tanggapan positif pada acara ini dan ingin kegiatan serupa dilanjutkan kembali dengan UHAMKA.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini