Muh Suherman K, Mahasiswa UINAM Peraih Juara 3 di Kompetisi Debat Ilmiah Constitutional Fest 2023

UINAM

MAKASSAR – Muh Suherman K, mahasiswa jurusan hukum tata negara UIN Alauddin Makassar (UINAM) berhasil meraih juara pada kompetisi Debat Ilmiah Constitutional Fest 2023 yang diselenggarakan oleh HMJ Hukum Tata Negara.

Suherman adalah mahasiswa Hukum Tata Negara Fakultas Syariah dan Hukum semester 7 UINAM. Selain itu, Suherman juga merupakan Ketua Umum dari Himpunan Mahasiswa Bidikmisi dan Kip-Kuliah (HIMABIP). Dia juga banyak mengikuti organisasi, baik itu organisasi internal maupun eksternal kampus.

Baca juga:   Menikmati Pesona Keindahan Danau Hijau Balocci

Suherman mengaku sangat bahagia dan tidak menyangka jika dirinya akan meraih juara dalam lomba Debat Ilmiah Constitutional Fest.

“Dalam suatu perlombaan atau pertandingan itu tidak melulu soal kemenangan saja, namun kekalahan akan selalu mengintai, dan tentunya dalam proses itu harus dibarengi dengan keberanian dalam menghadapi sesuatu yang menurut kita sebagai tantangan, menang atau mendapat juara dalam perlombaan bahagianya tak terhingga, selain mendapat ilmu dan pengalaman baru. Keberanian untuk menghadapi tantangan membuat perasaan senang semakin berharga dan memunculkan kebahagiaan yang tak terukur,” ungkap Suherman, 10 Oktober 2023.

Baca juga:   Diduga Alami Gangguan Jiwa, Anak Tega Bunuh Ayah, Ibu, dan Saudaranya Sendiri

Dengan usaha dan keberaniannya itu, Suherman dapat meraih juara 3 pada kompetisi Debat Ilmiah Constitution Fest 2023.

Citizen reporter: Rahmi
Mahasiswa UIN Alauddin Makassar (UINAM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini