PTPN XII Kebun Bangelan-Bantaran Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

UPN-Veteran

JAWA TIMUR – Manajer PTPN XII Kebun Bangelan-Bantaran, Broto Widyo Lukito, menjadi Inspektur Upacara dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 di Lapangan Olahraga Kebun Bangelan, Kabupaten Malang, Minggu, 1 Oktober 2023.

Upacara berlangsung dengan khidmat pada pukul 07.00 WIB, dengan pengibaran Bendera Merah Putih terlebih dahulu pada pukul 06.00 WIB.

Tahun ini, PTPN XII Kebun Bangelan-Bantaran dalam Hari Kesaktian Pancasila mengangkat tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” sesuai dengan tema yang diangkat oleh Pemerintah.

Upacara ini dilaksanakan untuk mengenang peristiwa G30S/PKI yang hampir mengancam keberadaan ideologi Pancasila. Para pahlawan bersatu padu melawan dan menumpaskan pemberontakan, sehingga saat ini kita bisa hidup bernegara dengan aman dan tentram.

Baca juga:   Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di PTPN XII Bangelan-Bantaran

Seperti halnya dengan amanat yang disampaikan oleh Inspektur Upacara, bahwasanya kita sebagai rakyat Indonesia yang merupakan bangsa yang besar harus terus meningkatkan dan memupuk semangat solidaritas juga toleransi untuk mendukung kemajuan Indonesia di masa yang akan datang.

Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh petinggi dan karyawan PTPN XII Kebun Bangelan-Bantaran (Afdeling Baru, Afdeling Besaran, Pabrik), serta IKBI (Ikatan Keluarga Besar Istri) PTPN XII Kebun Bangelan-Bantaran, Mantri hingga Mahasiswa yang berasal dari IPB University, Universitas Brawijaya, UPN “Veteran” Jawa Timur, dan Universitas Merdeka Malang.

Baca juga:   PTPN XII Kebun Bangelan-Bantaran Menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

Rangkaian Upacara Hari Kesaktian Pancasila ditutup dengan doa agar seluruh peserta upacara dapat merefleksikan nilai Pancasila, meneguhkan rasa cinta kepada tanah air, merekatkan persatuan dan kesatuan, gotong royong dalam membangun bangsa sehingga Indonesia dapat bangkit bergerak bersama Pancasila.

Dan para pemimpin Bangsa Indonesia diberi kekuatan serta keteguhan hati untuk menegakkan kebenaran dan menjunjung tinggi keadilan.

Monica Feby Krisdiani
Mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur (Magang Mandiri MBKM 2023)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini