Peringati Maulid Nabi, Mahasiswa IAIN Kudus Gelar Serangkaian Kegiatan

IAIN-Kudus

KUDUS – Mahasiswa KKN-IKMB IAIN Kudus dari Kelompok 064 ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan peringatan maulid nabi yang diikuti dengan serangkaian lomba-lomba ini berlangsung selama 4 hari mulai dari 24 September 2023 hingga 27 September 2023.

Pembukaan acara peringatan Maulid Nabi bertempat di aula Balai Desa Tawangrejo yang dihadiri oleh kepala desa beserta jajaranya, ketua karang taruna, ketua muslimat, ketua NU, dan seluruh peserta lomba.

Serangkaian kegiatan-kegiatan peringatan Maulid Nabi dimulai dengan acara pembukaan, lomba kaligrafi, lomba kolase, dan lomba ecoprinting yang berlangsung pada Minggu, 24 September 2023.

Baca juga:   Berkolaborasi dengan DPL, Mahasiswa KKN-IKMB IAIN Kudus Gelar Seminar Moderasi Beragama

Dilanjutkan di hari ke-2 dengan bersih-bersih masjid dan membagikan alat kebersihan di setiap masjid Desa Tawangrejo.

Untuk hari ke-3 dilakukan penanaman bibit pohon di sepanjang jalan utama dan lapangan sepak bola Desa Tawangrejo yang dilanjutkan dengan festival layang-layang pada sore harinya. Kemudian pada malam harinya terdapat seminar pengelolaan masjid.

Dan di hari terakhir, diadakan gerak sehat senam bersama ibu-ibu, yang dilanjut dengan hiburan akustik pada siang harinya di aula balai desa, dan pengajian umum menjadi puncak dari serangkaian acara Maulid Nabi.

Baca juga:   Mahasiswa KKN IAIN Kudus Melaksanakan Program Kerja Penanaman 300 Bibit Pohon

“Dengan adanya acara peringatan Maulid Nabi diharapkan dapat mempererat persaudaraan dengan warga sekitar,” ujar Kordes Kelompok 064, Zuvan Dwi Budiharso.

“Dengan adanya lomba yang dimeriahkan oleh perwakilan anak-anak di setiap sekolahan diharapkan dapat memeriahkan serangkaian acara peringatan maulid ini,” imbuh Rois selaku penanggung jawab acara.

Penulis: Jannah

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini