Mahasiswa KKN IAIN Kudus Melaksanakan Program Kerja Penanaman 300 Bibit Pohon

IAIN-Kudus

KUDUS – Sebelum pelaksanaan penanaman mahasiswa KKN IAIN Kudus kelompok 064 beserta perangkat desa, Babinsa, dan Babhinkamtibmas melakukan Apel kegiatan penanaman ini. Kegiatan ini dibuka secara simbolis oleh Kepala Desa Tawangrejo dengan penyerahan bibit pohon di depan Balai Desa.

Bibit pohon terdiri dari berbagai macam jenis seperti bibit pohon sirsak, bibit pohon trembesi, bibit pohon sengon, dan lain sebagainya. Penanaman bibit pohon dilaksanakan di sepanjang jalan Tawangrejo dan di sekitar lapangan sepak bola.

Baca juga:   Berkolaborasi dengan DPL, Mahasiswa KKN-IKMB IAIN Kudus Gelar Seminar Moderasi Beragama

Zuvan Dwi Budiharso selaku Koordinator Desa menyampaikan bahwa selain untuk melaksanakan program kerjanya, kegiatan penghijauan ini merupakan sebuah bukti kepedulian mahasiswa terhadap pentingnya penghijauan di lingkungan sekitar.

Dengan penanaman pohon, lingkungan akan terlihat lebih asri. Hal yang tidak kalah pentingnya adalah dengan gerakan penghijauan atau penanaman pohon ini, itu artinya kita memberikan sumbangsih terhadap upaya mengurangi dampak dari pemanasan global atau efek rumah kaca.

Baca juga:   Peringati Maulid Nabi, Mahasiswa IAIN Kudus Gelar Serangkaian Kegiatan

Dari beberapa bibit pohon ada yang dibagikan kepada warga masyarakat. Dengan ini harapannya pohon tersebut bisa tumbuh besar dan berbuah. Maka dapat menjadi kenangan tersendiri bagi mahasiswa KKN.

Penulis: Zaina

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini