Bela Jokowi, Prabowo Sebut Rocky Gerung Keliru!

Prabowo-Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

harianpijar.com, JAKARTA – Menhan Prabowo Subianto membela Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari kritikan Rocky Gerung yang memakai kata ‘bajingan’. Prabowo Subianto menyebut Rocky Gerung keliru.

“Ya saya kira itu ya, keliru ya, menurut saya, secara seorang intelektual, seorang akademisi, walaupun punya pandangan yang dia yakini, tapi tidak boleh pakai kata-kata yang seperti itu, menurut saya,” kata Prabowo Subianto seusai silaturahmi dengan keluarga besar Transmedia di Menara Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 7 Agustus 2023.

Baca juga:   PDIP: Pertemuan Jokowi dan Prabowo Tak Harus Tunggu Putusan MK

Prabowo Subianto lantas mengungkit permintaan maaf Rocky Gerung. Dirinya menegaskan bahwa apa yang disampaikan Rocky Gerung terhadap Jokowi tidak benar.

“Dan saya kira beliau sendiri sudah sadar dan sudah minta maaf, dan saya katakan tidak benar itu,” ucapnya.

Prabowo Subianto mengaku melihat sendiri kerja-kerja Jokowi selama dia menjadi menteri di kabinet. Menurutnya, Jokowi bekerja demi kepentingan rakyat.

“Saya masuk kabinet, saya lihat Pak Jokowi dari deket, saya menterinya beliau, saya melihat keputusan-keputusan beliau, saya lihat pengarahan-pengarahan beliau semuanya untuk kepentingan bangsa dan rakyat,” ungkapnya.

Baca juga:   Parpol Pendukung Diminta Tak Sodorkan Nama Calon Menteri yang Bermasalah ke Jokowi

Selain itu, dikatakan Prabowo Subianto, Jokowi sudah menanggapi pernyataan Rocky Gerung dengan menyatakan ‘itu hal kecil’. Dirinya menilai Rocky Gerung sudah gegabah karena emosional.

“Tapi Pak Jokowi sendiri kan tidak mau, anggap ini masalah kecil. Secara saya kira Rocky Gerung, saya kira juga sebagai akademisi, ahli filsafat seharusnya tidak seperti itu. Saya kira gegabah dan beliau sendiri saya kira sadar, mungkin emosional ya,” ujar Prabowo Subianto. (msy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini