Bersama 49 Ormawa se-Indonesia, KSPM FEB UNIB Siap Bereformasi dan Menjadi Agen Perubahan!

KSPM-FEB-UNIB
Perwakilan dari KSPM FEB UNIB untuk program Sinergi. (foto: @kspmfebunib)

BENGKULU – Kabar gembira datang dari Kelompok Studi Pasar Modal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu (KSPM FEB UNIB) yang berhasil masuk 50 besar program Sinergi dari elearn.id XLFL dan Komunitas #UangKita (Komunita) Kemenkeu.

Program Sinergi ini bertujuan untuk mempercepat disrupsi dan transformasi organisasi mahasiswa, dengan mengarahkan mereka untuk menjadi entitas yang eksis secara berkelanjutan.

Program Sinergi dirancang khusus untuk 50 ormawa terpilih dari seluruh Indonesia. Ormawa-ormawa ini akan mendapatkan pemahaman mendalam tentang keterampilan kepemimpinan dan manajemen proyek serta mendapatkan bimbingan dari praktisi berpengalaman dalam bidangnya.

Dengan tema “The Future of Agent of Change: Disrupt the Presence, Innovate to Elevate”, program ini menawarkan kesempatan emas bagi KSPM FEB UNIB untuk menjadi agen perubahan yang seutuhnya. Melalui program ini mereka akan didorong untuk menghadapi tantangan masa depan, merobohkan batasan yang ada, dan berinovasi untuk mencapai puncak kesuksesan.

Dalam program Sinergi yang telah berhasil menarik 268 pendaftar, terdapat 50 ormawa yang berhasil lolos seleksi, dan KSPM FEB UNIB dengan bangga menjadi salah satunya.

Dalam program ini, KSPM FEB UNIB diwakili oleh Nadia Lailatul Isnaini sebagai Kepala Divisi Modal Manusia (Human Capital) dan Artha Sari Br Limbong sebagai Kepala Divisi Informasi dan Hubungan Masyarakat (IPR).

Baca juga:   Hadiri Audiensi Bersama DPD RI Provinsi Bengkulu, KSPM FEB UNIB Angkat Isu Menurunnya Literasi Keuangan Masyarakat

Ketua Umum KSPM FEB UNIB 2023 Muhammad Afif Ryan Pratama menyambut baik keberhasilan KSPM FEB UNIB yang berhasil masuk 50 besar program Sinergi.

“Kami sangat bersemangat untuk mengambil bagian dalam program ini dan menjadi bagian dari transformasi organisasi mahasiswa yang berkelanjutan. Ini merupakan kesempatan emas bagi kami untuk menjadi agen perubahan yang dapat menginspirasi dan memajukan lingkungan kampus dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Artha Sari Br Limbong mengungkapkan bahwa melalui program Sinergi diharapkan dapat mengidentifikasi dan mengatasi hambatan serta ketidakefisienan yang ada dalam organisasi mahasiswa pada umumnya. Tujuannya adalah menciptakan lingkungan organisasi yang lebih positif, inklusif, dan kolaboratif.

Dia juga menekankan pentingnya adaptasi terhadap perubahan dan pengembangan yang berkelanjutan. “Dengan demikian KSPM FEB UNIB dapat terus eksis dan tumbuh ke arah yang lebih baik,” tambah Artha Sari Br Limbong dengan semangat.

Sementara itu, Nadia Lailatul Isnaini mengungkapkan harapannya agar KSPM FEB UNIB tidak hanya menunjukkan eksistensinya, tetapi juga dapat memberikan manfaat yang nyata serta tetap mengikuti perkembangan teknologi dengan adaptasi dan komunikasi yang baik.

Baca juga:   Hadiri Audiensi Bersama DPD RI Provinsi Bengkulu, KSPM FEB UNIB Angkat Isu Menurunnya Literasi Keuangan Masyarakat

Dia juga menggarisbawahi pentingnya menciptakan lingkungan organisasi yang baik, karena hal itu akan mendukung tercapainya tujuan organisasi secara berkelanjutan dan menjaga agar tidak tertinggal oleh zaman.

“Harapannya KSPM FEB UNIB bisa menjadi organisasi yang terbuka terhadap perubahan, inovatif, dan solutif dalam implementasi kegiatan,” ungkap Nadia Lailatul Isnaini dengan penuh optimisme.

Partisipasi KSPM FEB UNIB dalam program Sinergi memberikan peluang emas bagi organisasi ini untuk memperkuat kemampuan dan menjalankan transformasi yang diperlukan guna menjawab tantangan zaman.

Melalui kolaborasi dengan ormawa lainnya se-Indonesia dan mentoring dari praktisi berpengalaman, KSPM FEB UNIB siap mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk terus berinovasi, meningkatkan kualitas organisasi, dan memberikan dampak positif bagi lingkungan kampus dan masyarakat sekitar.

Dengan semangat dan penuh komitmen, KSPM FEB UNIB siap menjalani perjalanan transformasi yang penuh makna dan menjadi organisasi mahasiswa yang adaptif, inovatif, dan mampu menghadapi perubahan dengan sikap yang positif.

Kinanti Nindia Dwi Ananda
Mahasiswa Universitas Bengkulu (UNIB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini