KARA dan Tetra Pak Inisiasi Program Kemitraan Pedagang Sayur Keliling

KARA
Foto bersama peserta Program Kemitraan Pedagang Sayur Keliling. (foto: dok. Istimewa)

harianpijar.com, JAKARTA – Disadari atau tidak, pedagang sayur keliling memiliki peran penting untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kita tidak perlu ke pasar untuk mendapat bahan makanan seperti sayur, lauk pauk dan sajian pelengkap lainnya. Pedagang sayur keliling menghampiri rumah tangga dengan beragam barang dagangannya.

Untuk menjajakan dagangannya, pedagang sayur keliling membutuhkan gerobak sayur. Sayangnya, tak semua pedagang sayur keliling memiliki gerobak sayur. Karena keterbatasan, mereka kadang harus sewa.

Sebagian gerobak sayur yang beroperasi dalam kondisi yang memprihatinkan, bahkan tak layak pakai. Dengan kondisi gerobak yang kurang memadai, akan menyulitkan pedagang sayur keliling untuk mengoptimalkan dagangannya.

Berangkat dari beberapa hal tersebut di atas PT Kara Santan Pertama (perusahaan distribusi dan pemasaran produk KARA) bekerja sama dengan Tetra Pak (perusahaan di bidang pemrosesan dan pengemasan makanan dan minuman) menggelar “Program Kemitraan Pedagang Sayur Keliling”.

Program ini merupakan bentuk dukungan kepada pedagang sayur keliling sehingga lebih produktif dan mengoptimalkan barang dagangannya. Program berupa pengadaan gerobak sayur yang memiliki banyak fungsi yang dibutuhkan oleh pedagang sayur.

Baca juga:   KARA dan Kebaikan Kelapa di BaliSpirit Festival 2024

Pedagang sayur keliling terpilih bisa mendapatkan gerobak sayur secara cuma-cuma. Dengan warna menarik menjadikan gerobak sayur ‘naik level’, dan utamanya bisa menambah produktifitas pedagang sayur keliling. Ujungnya, semoga bisa menaikkan omset dan bertumbuh penghasilannya.

Secara simbolis penyerahan gerobak sayur dilakukan pada Jumat, 27 Januari 2023, oleh PT Kara Santan Pertama kepada perwakilan pedagang sayur keliling di Pasar Pondok Gede, Kota Bekasi.

“Pedagang sayur keliling merupakan mitra kami, dan dukungan bagi pemasaran produk kami. Kegiatan ini juga wujud terima kasih kami kepada pedagang sayur keliling yang turut mengedukasi masyarakat untuk memilih produk bermutu dan praktis,” jelas Marketing Manager PT Kara Santan Pertama, Kenedy Hermawan.

Pedagang sayur keliling, selain membawa sayuran, lauk pauk, juga bahan kebutuhan lainnya. Sebagian produk yang ditawarkan ada yang telah dikemas praktis dan higienis, siap saji dan siap konsumsi. Seperti KARA Santan yang diproses dan dikemas dengan teknologi Tetra Pak.

Baca juga:   Top Brand 2023, KARA Kembali Raih Dua Kategori Sekaligus!

Selanjutnya, Marketing Director Tetra Pak Malaysia Singapore Philippines Indonesia, John Jose, menjelaskan, “Proses UHT dan pengemasan aseptik Tetra Pak telah terbukti dapat melindungi produk santan kelapa yang dikemas secara higienis. Serta memungkinkan menjaga kebaikan dan nutrisi dari santan kelapa. Sekaligus juga memastikan umur simpan lebih lama tanpa menghilangkan rasa dan tekstur alami, serta tidak membutuhkan bahan pengawet.”

Salah satu penerima gerobak sayur dari KARA Santan, Rimbo, merasa senang dan antusias. “Kami sangat berterima kasih dengan bantuan ini. Gerobak ini sangat bermanfaat untuk menunjang kami berdagang setiap hari,” tuturnya.

“Terima kasih kami haturkan kepada para pedagang sayur keliling yang telah menjadi mitra KARA Santan. Semoga melalui kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi para pedagang sayur keliling dan juga konsumen setia KARA Santan di seluruh penjuru Indonesia!” tutup Kenedy Hermawan. (sbg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini