Deretan Film Horor Lokal dan Asing Terbaik

Qorin-2022
Qorin (2022).

harianpijar.com, JAKARTA – Apakah kamu termasuk salah satu pecinta film horror? Jika iya, maka referensi film horor terbaik menjadi sebuah informasi yang jangan sampai terlewatkan.

Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan me-review deretan film horror lokal dan asing terbaik yang pernah ada. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasannnya di bawah ini.

1. Qorin (2022)

Ada seorang santriwati berprestasi bernama Zahra yang diberi tugas oleh salah satu ustaz untuk membimbing seorang santri baru, yakni bernama Yolanda.

Tidak hanya itu saja, ustaz tersebut juga memberikan tugas yang tak biasa kepada Zahra untuk melakukan ritual pemanggilan jin Qorin. Setelah selesai melakukan ritual, Zahra pun sering dihadapkan pada kejadian-kejadian aneh hingga terror menakutkan dari jin Qorin.

2. Rumah Dara (2010)

Film horror lokal yang dirilis pada tahun 2010 silam lalu ini mengisahkan tentang pasangan muda bernama Astrid dan Adjie dengan ketiga sahabatnya yakni Eko, Alam, serta Jimmie.

Suatu Ketika, mereka berlima hendak menolong seorang gadis disebuah rumah yang mengaku korban perampokan bernama Maya.

Usut punya usut, ternyata rumah tersebut milik seorang pembunuh yang misterius bernama Dara (ibu kandung Maya). Setelah mendapatkan jamuan dari tuan rumah, satu per satu dari mereka mulai mengalami hal-hal yang janggal Ketika malam tiba. Lalu, bagaimanakah kisah selanjutnya?

3. Nope (2022)

Salah satu faktor yang bisa menyebabkan ketakutan adalah ketidaktahuan. Hal inilah yang menjadi tema utama dari film Nope. Film berlatar di California ini bisa menghadirkan ketakutan tanpa hadirnya hantu.

Awalnya film ini menceritakan tentang aktivitas sehari-hari di California, dan ada kejadian yang aneh dan janggal. Hingga pada suatu hari, muncul sebuah awan besar yang cukup aneh. Awan besar tersebut tidak bergerak sangat misterius, kemudian banyak orang yang hilang.

Sejak saat itulah berbagai spekulasi bermunculan dan banyak orang yang memperhatikannya. Selain itu, banyak teror yang mulai hadir di sana.

4. Resurrection (2022)

Film Resurrection mengisahkan tentang Margareth yang memiliki kehidupan normal dan tenang. Namun, semua itu berubah setelah dirinya melihat sosok laki-laki. Sosok laki-laki tersebut mengingatkannya pada masa lalunya yang kelam. Kemudian, Margareth berusaha melawan rasa cemasnya itu dan kembali ke kehidupan normal.

Namun, hal itu tidaklah mudah karena memori itu selalu menghantuinya, bahkan sampai mempengaruhi perilakunya. Rasa takut, cemas, konflik batin sangat kental dalam film ini.

5. Smile (2022)

Film horor supranatural ini diadopsi dari film pendek Laura Hasn’t Slept (2020). Film yang satu ini mengisahkan tentang seorang terapis bernama Rose Cotter (Sosie Bacon) yang menyaksikan aksi bunuh diri seorang pasien yang sangat aneh.

Setelah kejadian itu, dia sangat trauma dan terus mengalami peristiwa mengganggu yang menyeramkan. Selain itu, dia juga terus menerus melihat wajah senyum (smile) di mana-mana.

Film yang berdurasi 1 jam 55 menit ini disutradarai oleh Parker Finn dan dirilis pada 28 September 2022 yang lalu.

6. Scream (2022)

Teror hantu bertopeng kembali lagi. Kali ini, sang penjagal bertopeng kembali beraksi di Kota Woodsboro, California.

Kali ini, hantu bertopeng akan mengincar sekelompok anak remaja baru untuk jadi korbannya. Dan ternyata, mereka juga terkait dengan pembunuhan yang terjadi di film sebelumnya.

Film yang disutradarai Maat Bettinelli-Olipin, Tyler Gillett ini dimainkan oleh sederat aktor dan aktris keren, seperti Melissa Barrera, Masson Gooding, Jenna Ortega, Jack Quald, Courtney Cok, David Arquette, dan Neve Campbell. (seo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini