Begini Kata Hasto PDIP Soal Pertemuan Anies dengan Gibran di Solo

Hasyo-Kristiyanto
Hasto Kristiyanto. (foto: tirto/Lalu Rahadian)

harianpijar.com, JAKARTA – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Anies Baswedan pagi tadi. Sekjen PDIP Hasto Kristyanto menilai pertemuan itu sebagai silaturahmi.

“Ya kalau pertemuan namanya silahturahim itu kan budaya kita. Tetapi apakah pertemuan itu dilanjutkan dengan agenda politik?” kata Hasto Kristyanto seusai diskusi di Gedung Aula Menara At Tanwir PP Muhammadiyah, Selasa, 15 November 2022.

Pertemuan Gibran Rakabuming Raka dengan Anies Baswedan terjadi pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB di Hotel Novotel tempat Anies Baswedan menginap. Anies Baswedan pun menyambut kedatangan Gibran Rakabuming Raka di pintu lobi utama hotel.

Baca juga:   Rapat Paripurna Perdana, Puan Maharani Resmi Jadi Ketua DPR RI Periode 2019-2024

Hasto Kristyanto mengatakan dalam Gibran Rakabuming Raka bertemu Anies Baswedan lantaran anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu merupakan Wali Kota Solo.

“Nah itu yang pasti harus dipertanyakan karena kalau kita lihat Mas Gibran ini kan kader PDI Perjuangan. Mas Gibran juga putra dari Presiden Jokowi. Jadi sebagai wali kota dia menerima tamu-tamu dari berbagai elemen, termasuk yang datang dan berkunjung ke Solo,” ujar Hasto Kristyanto.

Diketahui, Anies Baswedan bertemu Gibran Rakabuming Raka di Solo. Anies Baswedan mengaku banyak hal yang mereka bahas, namun tidak dengan persoalan politik.

“Nggak (pembicaraan politik), kita ngobrol sana-sini,” ujar Anies Baswedan seperti dilansir dari detik, Selasa, 15 November 2022.

Baca juga:   Jika Tidak Direkomendasi Maju Pilkada Solo, Gibran Tetap Setia ke PDIP

Menurut Anies Baswedan, pertemuannya dengan Gibran Rakabuming Raka hanya sebatas silaturahmi biasa, sekaligus sarapan bersama.

“Kita sedang silaturahmi santai dan sekarang mau ke acara haul, mudah-mudahan acaranya lancar. Saya mendoakan Mas Gibran selalu sehat, dan dimudahkan dalam menjalankan amanah ini. Saya senang sekali pagi ini bisa menyambut beliau, sarapan bersama, ngobrol. Banyak hal yang kita obrolin,” ucapnya.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka juga membantah adanya obrolan politik dengan Anies Baswedan.

“Nggak. Ngobrol aja sambil sarapan,” tukas Gibran Rakabuming Raka. (msy/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini