Demokrat Ungkap Tujuan Pengurus Parpol Koalisi Perubahan Bertemu Anies di Bali

Herzaky-Mahendra-Putra
Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

harianpijar.com, JAKARTA – Pengurus dari tiga parpol calon penggagas ‘Koalisi Perubahan’ yakni Partai NasDem, PKS, dan Partai Demokrat, bertemu dengan Anies Baswedan di Bali. Partai Demokrat mengungkapkan tujuan pertemuan itu salah satunya untuk menguatkan kepengurusan tiga partai di daerah.

Menurut Kepala Bamkostra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, pertemuan itu dihadiri para petinggi ketiga partai. Pertemuan berlangsung pada Minggu, 13 November 2022 sore.

“Pertama, benar memang parpol-parpol calon mitra Koalisi Perubahan memang bertemu dengan Mas Anies Baswedan di Bali. Kali ini yang hadir adalah para petinggi dan punggawa Partai Demokrat, NasDem, dan PKS di tingkat Provinsi Bali. Pertemuan ini berlangsung di salah satu hotel di kawasan Nusa Dua, Minggu 13 November 2022 pukul 16.30 Wita,” ujar Herzaky Mahendra Putra kepada awak media, Senin, 14 November 2022.

Baca juga:   NasDem: Kecil Kemungkinan Jokowi Tunjuk Menteri dari Partai Nonkoalisi

Partai Demokrat, dikatakan Herzaky Mahendra Putra, diwakili oleh Ketua DPD Partai Demokrat I Made Mudarta serta Sekretaris DPD. Begitu juga PKS dan Partai NasDem, yang masing-masing diwakili oleh ketua dan sekretaris pengurus parpol bersangkutan di tingkat Provinsi Bali.

Herzaky Mahendra Putra mengungkap pertemuan itu guna memperkuat kepengurusan ketiga partai di daerah. Sekaligus mempersiapkan rencana untuk pemenangan Koalisi Perubahan.

“Ketiga, tujuan pertemuan ini adalah untuk menguatkan dan merekatkan kepengurusan tiga partai ini di tiap daerah, membangun soliditas, sekaligus mempersiapkan rencana-rencana ke depannya terkait pemenangan Koalisi Perubahan,” tuturnya.

Herzaky Mahendra Putra berharap chemistry yang terjadi di tingkat pusat dapat memperkuat pondasi di daerah. Sehingga semangat perubahan menjadi semakin nyata.

“Harapannya, dengan chemistry yang terjalin sejak awal, baik di pusat maupun di daerah, membuat fundamental koalisi perubahan menjadi semakin kuat dan kokoh. Kemenangan Perubahan pun menjadi semakin dekat dan nyata,” kata Herzaky Mahendra Putra.

Baca juga:   Pengamat: Kemesraan PDIP-Gerindra Proyek Jangka Panjang, Bukan untuk Posisi di Kabinet

Sebelumnya, pertemuan Anies Baswedan dengan pengurus Partai NasDem, PKS, dan Partai Demokrat itu dikonfirmasi oleh Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. Dirinya mengungkap komunikasi ketiga partai itu yang kian intens, terbaru yakni pertemuan Anies Baswedan dengan ketiga partai di Bali.

“Salah satunya kemarin pengurus ketiga partai bersama Mas Anies di Bali. Suasana semakin mesra. Kita tunggu saja tanggal mainnya. Insyaallah tidak akan mengecewakan aspirasi perubahan yang berdenyut di nadi rakyat,” ujar Willy Aditya.

Menurut Willy Aditya, pertemuan itu melibatkan seluruh pengurus DPW dari ketiga partai. Namun, dirinya menyebut pembicaraan itu bersifat rahasia.

“Semua pengurus DPW NasDem, PD dan PKS se-Bali. Konsolidasi dan silaturahim. Pembicaraan rahasia,” ungkapnya. (msy/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini