Ini Alasan Presiden Jokowi Kerap Wanti-Wanti Jangan Sembrono Pilih Capres

Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto: Antara/Hafidz Mubarak)

harianpijar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berulang kali mewanti-wanti partai politik agar tidak salah dalam memilih capres untuk Pilpres 2024. Jokowi mengungkapkan peringatan itu disampaikan sebab Indonesia merupakan negara besar.

“Ya memang harus hati-hati. Ini menakhodai 270 juta rakyat Indonesia. 270 Juta lebih rakyat Indonesia. Kenapa selalu saya ulang-ulang ya memang harus hati-hati. Jangan sembrono,” ujar Jokowi kepada awak media di Inews Tower, Jakarta Pusat, Senin, 7 November 2022.

Menurut Jokowi, rakyat sudah tahu kriteria capres pilihannya. Jika kriteria capres ditanyakan kepadanya, dirinya mengaku hal itu tidak akan rampung dalam dua hari.

Baca juga:   KPK: Perppu Nggak Perppu Pokoknya Kita Tetap Kerja

“Ya semua rakyat tahu, semua kita tahu. Kalau tanya saya kriteria bisa dua hari nggak rampung,” ucapnya.

Selanjutnya, Jokowi mengingatkan Pemilu 2024 tinggal sebentar lagi. Dirinya berpesan jangan sampai kondusivitas nasional terganggu.

“Ya wong pemilunya tinggal Februari 2024, awal, lo, berarti. Tinggal setahun praktis ya kan? Tetapi menjaga kondusivitas politik karena didukung oleh keadaan global yang kita tahu semuanya. Hati-hati. Keadaan ini tidak sedang normal saja dunia,” kata Jokowi.

Baca juga:   Ngabalin: Penetapan Tersangka Imam Nahrawi sebagai Bukti Presiden Tak Intervensi Kerja KPK

Sebelumnya, wanti-wanti agar tidak salah memilih capres disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara HUT Partai Perindo ke-8. Pesan itu dirinya tujukan kepada Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

“Yang kedua juga hati-hati, milih capresnya harus bener Pak Hary,” ujar Jokowi disambut riuh peserta HUT Partai Perindo di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin, 7 November 2022. (ilfan/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini