Dukung Promosi Produk Indonesia ke Mancanegara, Sambu Group Berpartisipasi dalam Permanent Trade Exhibition

Sambu-Group
Perwakilan peserta pameran, perwakilan Kedubes dari Irak, Yaman dan Somalia serta Kemendag RI. (foto: dok. Istimewa)

harianpijar.com, JAKARTA – Dalam kiprahnya untuk terus berkontribusi di ekosistem kelapa, Sambu Group turut berpartisipasi dalam Permanent Trade Exhibition yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

KARA sebagai merek dagang dari Sambu Group akan terlibat dalam pameran ini selama 1 bulan penuh mulai dari tanggal 22 September 2022 di Ruang Permanent Trade Exhibition yang bertempat di Gedung Utama Kemendag, Jakarta Pusat.

Selain Sambu Group, terdapat 159 peserta lain yang juga mengikuti kegiatan ini sebagai ajang promosi produknya kepada komunitas internasional. Produk yang ditampilkan pun beragam, mulai dari produk makanan, kesehatan, kecantikan, sandang, dan sebagainya.

Selain pameran, Kemendag juga memfasilitasi peserta dalam kegiatan Business Reception bersama Kedubes Asing di Indonesia yang dilangsungkan pada Kamis, 22 September 2022, kegiatan yang ditujukan untuk memperkenalkan lebih dalam produk dan interaksi langsung dari perwakilan Kedutaan Besar untuk membuka peluang ekspor produk ke berbagai negara. Acara dimulai pukul 10.00 WIB di ruang Permanent Trade Exhibition.

Adapun kegiatan ini dimaksudkan untuk mempertemukan peserta dengan economic/trade affairs dalam rangka audensi sekaligus mempromosikan produk perusahaan. Merupakan suatu kehormatan bagi Sambu Group karena terpilih menjadi salah satu presenter dari 4 perusahaan yang hari ini turut tampil di hadapan para perwakilan Kedubes serta tim dari Kemendag.

Sambu-Group
. (foto: dok. Istimewa)

Di hadapan perwakilan Kedubes Irak, Yaman dan Somalia serta hadirin sekalian, Sambu Group mengawali presentasi dengan bercerita singkat seputar sejarah Sambu Group sebagai industri pengelolaan kelapa terpadu di Indonesia melalui tayangan video Sambu Story.

Baca juga:   Menyambut Idul Fitri 1444 H Sambu Group Kembali Berbagi Biskuit Lebaran

“Di usianya yang ke-54, Sambu Group telah menghasilkan produk-produk olahan kelapa terbaik dari Indonesia hingga telah diekspor ke lebih dari 55 negara,” ujar Corporate Communication Manager Sambu Group, Dwianto Arif Wibowo.

“Sebuah kebanggan tersendiri bagi kami bahwa KARA telah dikenal luas ke segala penjuru dunia. Mulai dari produk coconut cream, coconut milk, coconut water, coconut milk drink , coconut oil dan produk turunan kelapa lainnya,” lanjutnya.

Delivering Indonesia’s Coconut to the World, begitulah tagline dari KARA yang sangat sesuai dengan realita yang ada.

“Dari banyaknya ragam produk olahan kelapa yang kami ekspor ke mancanegara, bahan baku kelapa yang kami olah merupakan kelapa dari para petani Indonesia, khususnya para petani kelapa Indiragiri Hilir, Riau. Maka dari itu, kami bertekad akan terus berinovasi dan senantiasa menjaga kualitas produk untuk meneruskan tradisi untuk mengantarkan kebaikan kelapa Indonesia ke seluruh penjuru dunia melalui KARA,” tutup Dwianto Arif Wibowo.

Turut hadir Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor Marolop Nainggolan yang sangat mendukung keberadaan perusahaan yang memiliki potensi ekspor, tak terkecuali Sambu Group.

Setelah pemaparan selesai. Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab baik dari perwakilan Kedubes maupun perwakilan dari Kemendag kepada Sambu Group.

Sambu Group mengapresiasi penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh Kemendag yang penuh akan manfaat terutama untuk mendukung promosi produk Indonesia ke mancegara. Besar harapan Sambu Group kegiatan yang seperti ini kian aktif digalakkan kedepannya. Maju terus produk Indonesia di pasar global!

Baca juga:   Dukung Wellness Tourism, KARA Kembali Hadir di BaliSpirit Festival 2023

Tentang Sambu Group

Didirikan pada tahun 1967 oleh Tay Juhana, PT Pulau Sambu merupakan perusahaan yang bergerak di bisnis pengolahan kelapa. Memiliki tiga pabrik yang tersebar di Provinsi Riau—PT Pulau Sambu di Kuala Enok (1967), PT Pulau Sambu di Guntung (1983), dan PT Riau Sakti United Plantations (1993)—Sambu Group berusaha menciptakan industri kelapa ke level lebih tinggi melalui pengembangan sistem yang berbeda dari yang pernah ada sebelumnya.

Sambu Group berhasil mengintegrasikan petani kelapa lokal Indonesia dengan pasar. Petani kelapa menjadi entitas yang tak terpisahkan secara sosial dengan perusahaan. Sebagai pelopor industri kelapa, Sambu Group berusaha mengembangkan inovasi produk berbasis kelapa melalui merek KARA. Usaha Sambu Group mengakomodir kebutuhan kelapa untuk industri bermitra dengan masyarakat dan lingkungan untuk menghadirkan inklusifitas sosial, konservasi lingkungan hidup, dan stabilitas ekonomi bagi bisnis dan masyarakat disekitar.

Salah satu prinsip Sambu Group, selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan sosialekonomi petani kelapa Indonesia yang menjadi mitranya. Upaya ini dilakukan melalui pembangunan infrastruktur, penyelenggaraan berbagai kegiatan religi hingga program pendidikan masyarakat di sekitar industri. Membeli produk Sambu Group dengan merek KARA turut berkontribusi untuk kesejahteraan dan kehidupan petani kelapa Indonesia yang lebih baik. (sbg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini