Rapimnas Demokrat: AHY Banggakan Pembangunan di Era SBY, Sindir Pihak ‘Tinggal Gunting Pita’

apimnas-Partai-Demokrat
Suasana di arena Rapimnas Partai Demokrat di JCC, Jakarta Pusat. (foto: detik/Alfons)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membanggakan pembangunan infrastruktur di era Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dirinya menyebut banyak infrastruktur yang dibangun di era SBY.

“Ada yang mengatakan misal, zaman dulu nggak ada pembangunan infrastruktur. Nyatanya banyak,” ujar AHY dalam Rapimnas Partai Demokrat di JCC, Jakarta Pusat, seperti dilansir dari detik, Kamis, 15 September 2022.

AHY mengatakan pembangunan di era SBY dilakukan dengan perencanaan hingga eksekusinya. Menurutnya, proyek-proyek infrastruktur itu juga banyak yang baru selesai setelah SBY tak lagi menjabat sehingga proses peresmiannya tak dilakukan SBY.

Baca juga:   Pengamat: Jika Tak Buat Gebrakan Politik, Demokrat Akan Semakin Terlupakan

“Yang kedua, direncanakan, dipersiapkan, dialokasikan anggarannya dan dimulai dibangun sehingga banyak yang tinggal dan sudah 70 persen bahkan tinggal 90 persen tinggal gunting pita. Setahun gunting pita kira-kira masuk akal nggak?” kata AHY.

“Ya kita nggak perlu juga diapresiasi tapi jangan mengatakan, ‘Ini kehebatan kita, satu tahun gunting pita’,” tambahnya.

AHY lantas menyindir pihak yang suka klaim sesuatu. Harusnya, kata dia, pihak yang ‘menggunting pita’ itu berterima kasih ke SBY.

Baca juga:   Di Pacitan, Politikus Partai Demokrat Sartono Hutomo Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

“Ya kadang-kadang saya speechless juga mengatakannya tapi kenapa sih kita tidak kemudian mengatakan terima kasih telah diletakkan landasan telah dibangun 70 persen, 80 persen sehingga kami tinggal 10 persen tinggal gunting pita, terima kasih Demokrat, terima kasih SBY, begitu,” ujar AHY.

“Artinya itu kan fair. Betul? Jangan dibilang Demokrat nggak peduli infrastruktur,” imbuhnya. (msy/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar