AHY Bertemu Hary Tanoe, Bahas Soal Kondisi Bangsa hingga Dunia

HT-dan-AHY

harianpijar.com, JAKARTA – Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menerima kunjungan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pertemuan itu berlangsung di Park Hyatt Jakarta, Menteng, Kamis, 4 Agustus 2022.

Dalam pertemuan itu, HT dan AHY banyak membahas berbagai hal terkait persoalan bangsa dan dunia.

“Ya, saya senang sekali hari ini bisa bertemu, bersilaturahmi dengan beliau, Bapak Hary Tanoe, yang tentu saya ingin dengarkan pandangan-pandangannya tentang kondisi bangsa,” ujar AHY dalam keterangan rilis Partai Perindo, seperti dilansir dari detik.

AHY mengatakan dalam pertemuan dengan HT, mereka membahas kondisi masyarakat yang harus diberikan perhatian lebih. Dirinya beralasan kondisi ekonomi saat ini perlu dipulihkan bersama-sama.

“Kita tadi bicara tentang Indonesia. Tentunya kondisi masyarakat juga harus terus kita berikan perhatian, karena ekonominya belum benar-benar pulih,” ucapnya.

Baca juga:   Tanggapi Din Syamsuddin yang Sarankan Jokowi Pecat Moeldoko, Begini Kata Ngabalin

Tidak hanya persoalan dalam negeri, HT dan AHY juga membicarakan tentang masalah yang dihadapi dunia. Salah satunya, dikatakan AHY, soal stagnasi perekonomian yang belum pulih akibat pandemi Covid-19 dan dampak dari invasi Rusia ke Ukraina yang berdampak ke Indonesia.

“Itu cukup berdampak juga pada supply chain pasokan terhadap negara-negara di dunia, termasuk Indonesia, sehingga harga-harga melambung tinggi dan kemampuan daya beli masyarakat kita juga sangat terbatas. Ini yang mudah-mudahan kita carikan solusinya ke depan,” tuturnya.

Senada dengan AHY, HT mengungkapkan dirinya dan AHY banyak bertukar pikiran soal kondisi bangsa dan dunia. Salah satu yang dibahas, menurutnya, persoalan politik di Indonesia.

Baca juga:   Pidato Kontemplasi, SBY Titip Sejumlah Harapan ke Presiden Jokowi

“Intinya tadi kami bersilaturahmi dan bertukar pikiran sama seperti yang disampaikan Pak AHY mengenai kondisi bangsa, kondisi politik, kondisi ekonomi, kondisi dunia, kami tentunya bertukar pikiran,” kata HT.

HT juga berbicara soal kolaborasi yang bertujuan untuk membangun Indonesia. Namun, dirinya tak menjelaskan apakah ini terkait koalisi atau tidak.

“Dan yang harus digarisbawahi zaman sekarang ini kita harus berkolaborasi dengan satu tujuan bagaimana membangun Indonesia menjadi Indonesia yang besar,” ujar HT.

“Membangun Indonesia bersama-sama menjadi Indonesia yang sejahtera. Indonesia yang betul-betul nyaman bagi semua rakyat Indonesia yang bersatu. Jadi tujuan kita bersama, jadi kolaborasi yang kita lakukan itu seharusnya mengarah ke arah sana,” tambahnya. (ilfan/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini