PAN Sebut Zulkifli Hasan Bagi Minyakita Minta Anak Dipilih Tak Ada Unsur Kampanye

Viva-Yoga-Mauladi
Viva Yoga Mauladi. (foto: twitter/dpr_ri)

harianpijar.com, JAKARTA – Mendag yang juga Ketum PAN Zulkifli Hasan dilaporkan ke Bawaslu terkait pembagian minyak goreng gratis sembari mengampanyekan putrinya, Futri Zulya Savitri. PAN mengatakan bahwa acara yang dihadiri Zulkifli Hasan itu merupakan acara partai.

“Bahwa itu adalah acara partai, bukan acara kementerian. Acara itu dihadiri oleh pengurus partai, kader, dan basis konstituen partai. Dilaksanakan pada hari libur, di mana pegawai ASN libur,” ujar Waketum PAN Viva Yoga Mauladi dalam keterangannya, Selasa, 19 Juli 2022.

Baca juga:   Andre Rosiade Minta Mendag Baru Fokus Kerja: Jangan Jadi Beban Presiden!

Selain itu, dikatakan Viva Yoga Mauladi, Zulkifli Hasan tidak menggunakan fasilitas negara saat membagikan minyak goreng gratis tersebut. Dengan demikian, menurutnya, tidak ada abuse of power yang dilakukan Zulkifli Hasan.

“Tidak menggunakan fasilitas negara karena minyak goreng curah dalam kemasan itu bukan barangnya pemerintah, tetapi dibeli oleh Futri dari distributor. Kemudian dibagikan gratis kepada peserta yang hadir. Jadi, tidak ada penyalahgunaan kekuasaan (abuse of power),” jelasnya.

Baca juga:   Hasto: PDIP Tolak Parpol Tambahan ke Koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin

Viva Yoga Mauladi juga memastikan acara tersebut merupakan acara internal PAN. Dirinya mengatakan saat ini juga belum ada peserta Pemilu 2024.

“Acara ini bersifat internal. Makanya tidak ada unsur kampanye. Bagaimana mau kampanye kan peserta Pemilu 2024 belum ditetapkan KPU RI, tidak menawarkan visi, misi. Hanya bagi-bagi minyak goreng kepada pengurus dan kader,” kata Viva Yoga Mauladi. (ilfan/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini