Begini Kondisi Terkini Istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo

Rumah-Kadiv-Propam-Polri-Irjen-Ferdy-Sambo
Rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dipasangi garis polisi. (foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

harianpijar.com, JAKARTA – Istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawati, menjalani trauma healing dengan pendampingan psikolog Novita Tandry.

Novita Tandry mengungkapkan bahwa Putri Candrawati menangis terus-menerus saat menceritakan kembali insiden baku tembak yang terjadi di rumahnya pada Jumat, 10 Juli 2022.

“Terus menerus menangis, karena harus menjelaskan apa yang terjadi. (Kejadian penembakan) diceritakan (oleh Putri), tapi tidak tuntas dan akhirnya saya menyetop,” kata Novita Tandry kepada detik, Rabu, 13 Juli 2022.

Baca juga:   Pengacara: Antasari Azhar Berharap Polri Periksa Saksi Ahli Yang Diajukan

Menurut Novita Tandry, selama 1,5 jam konseling, Putri Candrawati terlihat begitu trauma. Apalagi, Putri Candrawati menjadi saksi kunci dalam peristiwa itu.

“Saya baru bertemu semalam, konseling selama 1,5 jam. Beliau ya benar-benar dalam kondisi trauma. Dampak psikologis besar sekali, apalagi menjadi saksi saat penembakan tersebut,” tuturnya.

Putri Candrawati, dikatakan Novita Tandry, juga mengalami depresi usai insiden tersebut. Dirinya menyebut depresi itu akan diatasi dengan pendampingan trauma healing.

“Kaget, shock, marah, depresi ini yang sedang dialami Ibu Putri. Tapi ini bisa dari depresi bisa marah lagi itu bolak-balik, sampai nanti semua trauma healing-nya prosesnya sampai akhir,” terangnya.

Baca juga:   Jelang Natal dan Tahun baru, Presiden Minta TNI,Polri dan BIN Lakukan Tindakan Cegah Tangkal

Selanjutnya, Novita Tandry mengatakan dirinya akan melakukan pendampingan psikologis lanjutan terhadap Putri Candrawati. Pasalnya, trauma yang dialami Putri Candrawati juga bisa berdampak kepada anak-anaknya.

“Ada, akan dilakukan secara intensif. Ibu yang mengalami trauma seperti ini, keadaan emosi yang tidak stabil tentunya anak-anak akan memberikan pengaruh kepada keempat anak,” kata Novita Tandry. (ilfan/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini