Begini Kata Stafsus Mensesneg Soal Pengganti Almarhum Tjahjo Kumolo

Faldo-Maldini
Faldo Maldini. (foto: detik/Ari Saputra)

harianpijar.com, JAKARTA – Stafsus Mensesneg Faldo Maldini merespons PKS yang menyarankan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencari pengganti MenPAN-RB Tjahjo Kumolo tak lebih dari 1 bulan.

Dirinya mengatakan bahwa saat ini masih dalam suasana berduka dan membutuhkan diskusi untuk mencari pengganti.

“Tentunya kita ingin mencari pengganti secepat-cepatnya. Namun saat ini suasana masih dalam suasana duka dan tentunya butuh diskusi dan menyesuaikan dengan agenda-agenda Presiden lainnya. Kita tunggu saja keputusan Presiden seperti apa,” kata Faldo Maldini saat dihubungi, Sabtu, 2 Juli 2022, seperti dilansir dari detik.

Meski demikian, Faldo Maldini memastikan pemerintah mengupayakan fungsi tata kelola tetap berjalan. Untuk calon pengganti Tjahjo Kumolo, menurutnya, pemerintah akan mencari sosok yang tepat.

“Yang pasti, pemerintah akan mengupayakan fungsi-fungsi tata kelola berjalan dengan optimal. Adapun penggantinya nanti, tentunya merupakan sosok yang tepat,” ucapnya.

Baca juga:   Hillary Bela Mulan Sebut DPR Setara Presiden, Faldo Maldini Bilang Begini

Faldo Maldini mengatakan tidak perlu ada kekhawatiran berlebih sebab pekerjaan yang ditinggalkan telah didedikasikan dengan baik. Dirinya pun mengajak semua pihak untuk tetap mendoakan Tjahjo Kumolo.

“Kami mengajak semuanya mendoakan agar almarhum dimudahkan jalannya. Untuk pekerjaan-pekerjaan yang ditinggalkan dalam beberapa waktu ke depan sudah didedikasikan dengan baik. Jadi, tidak perlu ada kekhawatiran yang berlebihan,” ujar Faldo Maldini.

Seperti diketahui, jabatan MenPAN-RB untuk sementara digantikan oleh ad interim Menko Polhukam Mahfud MD usai meninggalnya Tjahjo Kumolo. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyarankan agar pemerintah tak membiarkan jabatan MenPAN-RB kosong lebih dari 1 bulan.

Awalnya, Mardani Ali Sera menyampaikan dukacita terhadap keluarga atas meninggalnya Tjahjo Kumolo. Dirinya menyebut Komisi II DPR RI merasakan kehilangan sosok Tjahjo Kumolo.

Baca juga:   Tanggapi Yusril Soal Masa Jabatan Presiden, Mardani Ali Sera: Ini Masalah Serius

“Duka mendalam untuk keluarga almarhum. Pak Tjahjo pribadi sederhana dan fokus dalam bekerja. Kami Komisi II DPR RI merasakan kehilangan yang besar,” ujar Mardani Ali Sera kepada awak media, Sabtu, 2 Juli 2022.

Mardani Ali Sera lalu berbicara terkait pengganti MenPAN-RB usai ditinggal Tjahjo Kumolo. Dirinya menyarankan jangan sampai jabatan MenPAN-RB kosong lebih dari 1 bulan.

“Hak Pak Jokowi untuk menyegerakan atau menunda satu bulan ke depan. Tapi jangan lebih dari satu bulan,” kata Mardani Ali Sera.

“Satu bulan waktu terlama untuk mengisi kekosongan. Setelah itu akan berpotensi melambat proses perbaikannya,” imbuhnya. (msy/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini