Kejagung Ungkap Eks Mendag M Lutfi Diperiksa Terkait Pemberian Fasilitas Ekspor CPO

M-Lutfi
Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi memenuhi panggilan Kejagung, Rabu, 22 Januari 2022. (foto: detik/Andhika Prasetia)

harianpijar.com, JAKARTA – Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa mantan Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi sebagai saksi dalam kasus ekspor crude palm oil (CPO) atau bahan baku minyak goreng.

Kejagung mengungkapkan pemeriksaan M Lutfi terkait pemberian fasilitas ekspor CPO dan turunannya pada Januari 2021 hingga Maret 2022.

“ML selaku mantan Menteri Perdagangan RI, diperiksa terkait penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas ekspor crude palm oil (CPO) dan turunannya pada bulan Januari 2021 sampai Maret 2022,” ujar Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana dalam keterangan pers tertulisnya, Rabu, 22 Januari 2022.

Baca juga:   Jamwas Kejagung Widyo Pramono: Kasi III Intel Kejati Bengkulu Pernah Berkasus di Kejari Purwakarta

Selain M Lutfi, Kejagung juga memeriksa karyawan PT Tripura Argo Persada yang berinisial SH. Pemeriksaan kedua saksi hari ini juga untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan.

“SH selaku karyawan PT Tripura Argo Persada, diperiksa terkait penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas ekspor crude palm oil (CPO) dan turunannya pada Januari 2021 sampai Maret 2022,” kata Ketut Sumedana.

Baca juga:   Humas PN Jakarta Utara: Kejagung Tarik Kembali Banding dalam Kasus Ahok

“Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas ekspor crude palm oil (CPO) dan turunannya pada bulan Januari 2021 sampai dengan Maret 2022,” tambahnya.

Seperti diketahui, M Lutfi memenuhi panggilan Kejagung pagi tadi. Dirinya akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus ini. (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar