8000 Alumni Kartu Prakerja Hadiri Temu Raya di Sentul Bogor

Kelascom

harianpijar.com, JAKARTA – Berhasil memberi kesempatan pengembangan diri kepada jutaan masyarakat Indonesia, pemerintah menggelar acara Temu Raya #KitaPrakerja 2022 yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Temu Raya #KitaPrakerja bersama Presiden ini merupakan sebuah acara pertemuan para alumni Kartu Prakerja terpilih dari seluruh Indonesia serta dialog bersama Presiden.

Bukan sebuah acara biasa, terdapat mini job fair bersama mitra job platform dan sesi keynote inspiring bersama para profesional.

Beberapa mitra job platform Prakerja pun hadir langsung dalam mini job fair yang digelar dalam acara. Sedikitnya telah hadir sebanyak 172 lembaga pelatihan, 6 mitra pembayaran, 6 digital platform serta 3 job platform.

Salah satu mitra Prakerja, Kelas.com turut andil mendukung suksesnya kegiatan Temu Raya #KitaPrakerja bersama Presiden Jokowi. Diketahui Kelas.com sudah bergabung sejak 2020 atau tahun pertama program Kartu Prakerja diadakan. Bahkan akan terus meningkatkan layanan demi mendukung program pemerintah dalam meningkatkan SDM Indonesia.

Direktur Kelas.com William Sutrisna mengatakan, “Kedepannya, selain pelatihan memasak dari Chef Juna dan fotografi dari Darwis Triadi, Kelas.com akan menghadirkan pelatihan-pelatihan dari mentor terbaik lainnya untuk mendukung program pengembangan kompetensi pekerja dan kewirausahaan termasuk pelaku usaha mikro dan kecil melalui program Prakerja.”

Baca juga:   Peneliti: Lima Tokoh Baru Layak Masuk Kabinet Kerja Jilid II Jokowi-Ma'ruf Amin

Besarnya dukungan yang diberikan oleh Kelas.com dan mitra job platform lainnya diakui oleh Presiden Jokowi. Sekiranya manfaat dari Kertu Prakerja ini telah menjangkau sekitar 12,8 juta orang dengan peningkatan skill yang signifikan serta berpengaruh terhadap produktivitas pengalaman kerja.

“Yang diterima Prakerja 12,8 juta yang produktivitasnya meningkat, skill-nya meningkat, pengalaman kerjanya karena pelatihan ini jadi meningkat. Apa bisa cara-cara ini kita lakukan kalau tidak menggunakan platform digital?”

Kemudian disambung, “Survey BPS 88,9% penerima mengaku bahwa program Kartu Prakerja meningkatkan keterampilan. SDA harus didukung oleh SDM yang baik inilah yang akan membuat negara maju,” kata Presiden Jokowi.

Sebanyak 8000 perwakilan alumni peserta Prakerja gelombang 1-32 dari berbagai daerah di Indonesia hadir dalam event Temu Raya #KartuPrakerja.

Di samping itu juga hadir peserta-peserta lainnya yang secara sukarela menyambut kemeriahan acara. Ini disampaikan langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital Ketenagakerjaan dan UMKM Rudy Salahuddin, selaku Ketua Tim pelaksana Program Kartu Prakerja.

Baca juga:   Ucapkan Selamat ke Jokowi, Poyuono: Mari Bersatu Kembali, Hatiku Hatimu Indonesia

Adapun tujuan digelarnya acara tersebut untuk mewadahi silaturahmi dan berbagi kisah alumni peserta Prakerja dari berbagai daerah yang merasa terbantu dengan adanya program Prakerja.

Beragam hiburan pun dihadirkan demi terselenggaranya acara yang menyenangkan serta berkesan bagi para undangan. Mulai dari screening short film Kartu Prakerja, Stand up Comedy, dan live music performance.

Acara dilaksanakan pada Jumat, 17 Juni 2022 di Sentul International Convention Center. Mulai dari jam 13.00 hingga 16.30 WIB.

Serangkaian acara yang berlangsung selama 3,5 jam tersebut tidak hanya telah memberikan inspirasi, tetapi juga kesempatan baik bagi para peserta Kartu Prakerja yang tak lain berkat dukungan para mitra Prakerja, termasuk Kelas.com.

Harapannya Kelas.com bisa terus membawa banyak manfaat untuk meningkatkan kompetensi SDM di Indonesia melalui program Kartu Prakerja di tahun-tahun berikutnya. (csk)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar