Minta Maaf, Pemilik Usaha Nasi Padang Babi Ngaku Tak Niat Singgung Suku

Sergio
Pemilik usaha nasi padang babi, Sergio. (foto: detik/Anggi)

harianpijar.com, JAKARTA – Usaha kuliner yang menjual menu nasi Padang dengan bahan dasar babi heboh di masyarakat. Pemilik usaha nasi Padang babi, Sergio, mengaku kaget usaha kulinernya yang sudah ditutup itu viral.

“Saya juga kaget (usahanya viral),” ujar Sergio di Kantor RW 11 Kelurahan Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara, Jumat, 10 Juni 2022.

Sergio mengatakan usaha tersebut dimulai saat pandemi Covid-19 atau awal 2020. Usahanya itu hanya berjalan sekitar 3 bulan.

“Sebelum Covid-19 belum. Sebenarnya akhir 2019, awal 2020. Jadi memang 3 bulannya sekitaran di situ. Belum lockdown sepertinya,” jelasnya.

Selanjutnya, saat dibawa ke Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sergio meminta maaf kepada masyarakat terkait viral usahanya. Dirinya mengaku tidak bermaksud melecehkan suku tertentu.

Baca juga:   Protes Keras Usaha Nasi Padang Babi, Fadli Zon: Jelas Melukai Orang Minang!

“Saya pribadi mewakili brand sebelumnya yang disebut Babiambo yang pernah beroperasi selama berapa bulan ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya buat teman-teman atau saudara-saudara saya yang mungkin merasa tersinggung atau mungkin saya berniat seperti melecehkan, tapi sama sekali tidak,” kata Sergio di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat, 10 Juni 2022.

Sergio menekankan tidak ada niat menyinggung suku manapun terkait usaha nasi Padang babi. Dirinya mengatakan murni untuk mencoba usaha.

“Ada menu lainnya, cuma memang kalau kita jualan gitu kan harus mikirin juga apa sih nilai jualnya, nilai produk sense-nya gitu ya, supaya komplet di market waktu itu kita pikir mungkin ini bisa dicoba nih. Mencoba inovasi tanpa memiliki tujuan sebenarnya untuk menyinggung suku-suku tertentu, itu yang sangat disayangkan sebenarnya kita mungkin dengan keterbatasan pandangan sejauh itu, pada saat itu kita hanya memikirkan ini adalah inovasi dan ini adalah peluang yang layak dicoba,” ungkap Sergio.

Baca juga:   Protes Keras Usaha Nasi Padang Babi, Fadli Zon: Jelas Melukai Orang Minang!

“Ini pure hanya saya mencoba usaha. Jadi, bukan maksud saya buat menghina siapa pun,” tambahnya. (msy/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini