Imam Sofian: Projo NTB Pilih AHY Jadi Capres 2024

AHY-Projo-NTB
. (foto: dok. Partai Demokrat)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua relawan Pro Jokowi (Projo) NTB Imam Sofian menyatakan dukungannya kepada Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju sebagai capres 2024. Hal itu dirinya sampaikan di tengah isu pecahnya kubu di internal Projo terkait dukungan kepada Ganjar Pranowo.

“Projo NTB memilih AHY jadi capres, karena tokoh muda yang pantas jadi pemimpin. Kita konsolidasi menyiapkan dukungan untuk AHY sebagai capres. Kami ormas, bebas menentukan sikap siapa yang kami dukung. Sekali lagi, karena kami tidak berafiliasi dengan parpol mana pun,” ujar Imam Sofian seperti dilansir dari detik, Kamis, 9 Juni 2022.

Baca juga:   Beredar Video AHY dan Ganjar Jumatan Bareng, PDIP: Itu Kebetulan

Imam Sofian mengatakan, pada pilpres lalu, Projo NTB mendukung penuh Jokowi sebagai capres. Kali ini, kata dia, Projo NTB akan mendukung AHY.

“Waktu itu Projo mendukung penuh Jokowi, termasuk di NTB tapi capres, besok Projo NTB ke AHY. Kita akan suarakan AHY di forum besar Projo, ya sesuai yang ditekankan Ketum Projo Budi Arie, suara Projo suara rakyat yang nanti akan didapat saat musyawarah besar rakyat,” ucapnya.

Baca juga:   Kritik Manuver AHY, Demokrat: Jangan Atur-Atur Partai Kami

Selain itu, Imam Sofian membantah pernyataan Projo akan tetap selaras dengan PDIP untuk memberi dukungan politik pada Pemilu 2024. Dirinya menegaskan Projo bukan PDIP.

“Kami Projo, bukan PDIP sebagaimana yang disampaikan Saudara Raden Nuna di media massa. Karena kami ormas dan bukan partai politik. Saat ini Projo NTB sedang melakukan konsolidasi internal bersama seluruh DPC Projo di NTB,” kata Imam Sofian. (msy/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini