JakPro Bantah Robohnya Atap Tribun karena Pembangunan Sirkuit Terlalu Cepat

atap-tribun-penonton-formula-e-roboh
Kondisi atap roboh di tribun Formula E Jakarta. (foto: detik/Andhika Prasetia)

harianpijar.com, JAKARTA – Atap tribun penonton di sirkuit Formula E roboh gegara angin kencang. Terkait hal itu, PT Jakarta Propertindo (JakPro) membantah anggapan bahwa robohnya atap tribun tersebut lantaran pembangunan sirkuit yang terlalu cepat.

“Itu nggak ada hubungannya, nggak ada korelasinya,” ujar Direktur PT JakPro Gunung Kartiko di Jakarta Pusat, Minggu, 29 Mei 2022.

Gunung Kartiko menuturkan kerusakan terjadi di bagian atap tribun, bukan di lintasan Formula E. Dirinya memastikan perbaikan atap tribun tersebut akan selesai pada Kamis, 2 Juni mendatang.

“Kalau (masalahnya) terlalu cepat pastinya ada masalah infrastruktur di bawah kan,” kata Gunung Kartiko.

Baca juga:   Kontraktor Ungkap Alasan Gunakan Bambu sebagai Kerangka Sirkuit Formula E

Seperti diketahui, sepekan menjelang balapan dimulai, atap tribun sirkuit Formula E di Ancol roboh. PSI menyinggung soal pembangunan sirkuit Formula E sebagai tercepat di dunia.

“Saya dengar bahwa ini merupakan pembangunan sirkuit paling cepat di antara negara-negara lain. Karena hal tersebut kita harus dapat pastikan bahwa semuanya ideal untuk hari pelaksanaan dari segala sisi,” ujar Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo (Ara) kepada awak media, Sabtu, 28 Mei 2022.

Ara meminta agar kejadian atap tribun roboh itu menjadi perhatian serius dari panitia. Panitia Formula E, kata dia, harus memastikan keselamatan penonton, panitia, dan peserta.

Baca juga:   Panitia: Penjualan Tiket Formula E Sedang Menunggu Kesiapan Sistem

“Kita sangat bersyukur bahwa tidak ada korban dalam insiden ini. Tapi panitia harus segera berbenah, waktunya sudah sangat mepet, kami berharap panitia bisa memastikan pada hari pelaksanaan tidak ada kejadian serupa karena akan mengorbankan keselamatan orang-orang yang ada di sana,” tuturnya.

Selain itu, Ara berharap hal ini menjadi momentum bagi panitia untuk memastikan kembali kesiapan acara. Dirinya mendoakan agar pelaksanaan gelaran Formula E pada 4 Juni 2022 nanti akan berjalan lancar. (msy/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini