Sosok Hendra Setiawan Kapten Tim Indonesia di Thomas Cup 2022, Tetap Berkontribusi Penting!

Hendra-Setiawan
Hendra Setiawan. (foto: instagram/hendrasansan)

harianpijar.com, BANGKOK – Sosok pemain badminton Indonesia, Hendra Setiawan, boleh jadi baru bermain satu kali di ajang Thomas Cup 2022. Namun, kontribusinya di luar lapangan memacu rekan-rekannya untuk tampil maksimal!

Indonesia sendiri berhasil menembus partai final Thomas Cup 2022 usai menumbangkan Jepang dengan skor 3-2 pada babak semifinal di Impact Arena, Thailand, Sabtu, 14 Mei 2022, dini hari WIB.

Dari lima pertandingan yang dilalui sejak fase grup, Hendra Setiawan tidak banyak terlibat di lapangan. Kapten tim Indonesia di Thomas Cup 2022 itu baru bermain sekali saat dipasangkan dengan Mohammad Ahsan melawan ganda Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakrn Yordphaisong, di laga kedua Grup A.

Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan Chaloempon/Nanthakarn dengan tiga set 21-12, 26-28, 21-11. Pada fase gugur, Herry IP selaku pelatih Indonesia lebih memilih duet Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Meski begitu, sosok Hendra Setiawan tetap berkontribusi penting bagi tim Indonesia. Dirinya tak henti memberi motivasi rekan setimnya agar dapat menampilkan performa terbaik.

Hal itu diakui pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Hendra Setiawan selaku pemain paling senior diakuinya banyak memberi motivasi dan semangat pada saat dirinya gagal meraih kemenangan dalam tiga laga beruntun.

“Saat saya tidak bisa memberikan kontribusi poin buat tim, saya minta maaf kepadanya tapi dia hanya menyuruh saya untuk bekerja lebih keras dan tidak menyerah sampai performa saya kembali,” ujar Anthony Sinisuka Ginting dikutip dari laman BWF via detik.

“Dia mengerti bahwa tidak mudah untuk menghadapi penurunan performa dan kata-kata penyemangatnya telah membantu menjaga motivasi saya tetap tinggi,” imbuhnya mengenai sosok Hendra Setiawan di luar lapangan.

Pada laga selanjutnya Indonesia akan menghadapi India dalam perebutan juara Thomas Cup 2022. Laga final itu dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 15 Mei 2022, mulai pukul 13.00 WIB. (msy/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar