Ini Dia Tutorial Hijab Pashmina ala Melayu dari Selebgram

Tutorial-Hijab-Selebgram

harianpijar.com, JAKARTA – Seiring berjalannya waktu, model hijab kian beragam. Salah satu model yang banyak disukai adalah hijab ala perempuan melayu.

Hijab ala melayu cenderung lebih simpel dan tak banyak motif. Biasanya hijab ala Melayu cenderung memakai bahan-bahan satin dan pashmina yang membuat tampilan akhir body fit namun tetap tertutup.

Mengenakan hijab ala Melayu akan membuat si pemakainya terlihat anggun dan elegan. Untuk itu, hijab ala Melayu banyak disukai.

Selebgram Khaerunnisa dalam Instagram official @nisacookie membagikan tutorial hijab melayu menggunakan scarf dari @lozyhijab.

“Cara aku pake scarf ala-ala Melayu. Ini aku pake pleats shawl dari @lozyhijab,” tulisnya.

Dia terlihat mengenakan scarf crinkle berwarna coklat. Nisa memilih hijab model pashmina yang mudah dibentuk.

Nisa membagi hijab pashmina menjadi dua sisi. Dia menyisakan salah satu sisi hijab lebih pendek. Kemudian menarik bagian hijab ke belakang.

“Buat satu sisi lebih pendek. Sematkan jarum di belakang. Bagian yang pendek dipindah ke belakang,” tulisnya dalam video reels.

Karena Nisa tidak pakai ciput ninja yang menutup keseluruhan leher, dia mengakalinya dengan menyematkan jarum di bagian samping, bawah telinga. Supaya bagian leher tidak terlihat.

“Ambil bagian yang panjang dan lilitkan ke atas kepala. Supaya tidak geser, sisa hijab yang dililitkan bisa diberi jarum lagi,” ungkapnya.

Baca juga:   Nike Akan Luncurkan Hijab Teknologi Tinggi Untuk Atlet Muslim

Hijab ala Melayu ini membuat tampilan Nisa terlihat anggun dan cantik. Model hijab yang simpel dan tak banyak motif membuatnya terlihat elegan. Ditambah lagi, hijab yang dipakai terbuat dari bahan premium.

Lozy sendiri dikenal memiliki kesan tone yang manis, dari segi aura, pemilihan warna dalam hijab dan outfit yang feminim, hingga store yang bernuansa pastel.

Beberapa follower Nisa pun memberikan komentar positif. Seperti akun @rinanta.fitriani yang menuliskan, “look ini kesukaan aku” dan mendapat balasan oleh Nisa.

Akun lain @dewisuciati_ juga turut berkomentar terkait hijab yang dipakai Nisa, “Lozy Hijab memang the best,” tulisnya.

Sementara itu, owner Lozy, Andesni Hirda Putri, menuturkan Ayra Pleats Shawl yang dikenakan Nisa memang merupakan produk yang sempat happening di tahun 2021. Produk tersebut juga merupakan hijab favorit pelanggan Lozy hingga sekarang.

“Karena modelnya yang tidak membosankan juga bahannya yang ringan, sehingga sangat nyaman dan tetap trendy saat digunakan. Di beberapa acara khusus atau acara special, orang lebih senang pakai hijab yang lebih bisa bawa kesan mewah dan elegan, pashmina dengan bahan crinkle ini bisa kasih kesan tersebut pas digunakan,” kata Andesni Hirda Putri.

Baca juga:   Trend Hijab Tahun 2021 yang Simple dan Anggun

Andesni Hirda Putri menambahkan pemakaian hijab style Melayu juga sangat cocok dengan bahan Pleats Shawl, karena bahannya tidak licin dan mudah dibentuk, dan sangat pas saat dipakai diberbagai bentuk muka.

“Pilihan warna yang kita provide untuk Ayra Pleats Shawl ada lebih dari 20 warna, lengkap, bisa disesuaikan dengan kebutuhan customers,” imbuhnya.

Lozy selain menjual produk hijab yang basic, dari secara bahan yang plain, dan tidak bertexture, juga memiliki hijab yang bahannya bertexture, seperti bahan Pleats, Silk, Waffle, dan lain-lain. Selain Ayra Pleats Shawl, Lozy juga memiliki beberapa pilihan model lain yang berbahan crinkle.

Andesni Hirda Putri mengatakan ketersediaan produk tersebut merupakan pemenuhan dari kebutuhan konsumen.

Untuk acara tertentu misalnya, orang cenderung lebih mencari hijab yang akan meningkatkan penampilannya yang agar terlihat lebih mewah, elegan dan lebih stylist, salah satunya dengan pemilihan hijab yang akan menambah kesan tersebut terhadap penampilan mereka. Bagaimana mereka akan memberikan kesan tersebut melalui hijab yang mereka pakai.

“Kita ingin menjadi bagian dari penambahan kesan lebih mewah, elegan dan lebih stylish kepada pemakai hijab melalui produk hijab yang lebih exclusive secara texture bahan, pilihan warna, dan juga kenyamanan dari hijab tersebut yang paling utama,” pungkasnya. (csk)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar