Koleksi Selimut Bayi di Mothercare yang Wajib Bunda Pertimbangkan

Koleksi-Selimut-Bayi-di-Mothercare

harianpijar.com, JAKARTA – Meski bayi sudah menggunakan bedong, namun bunda tetap harus menyediakan selimut bayi untuk membuatnya tetap hangat. Tentu ada banyak ragam dan kualitas yang bisa dipilih, salah satunya koleksi selimut bayi di Mothercare yang wajib dipertimbangkan.

Nah, sebelum bunda mulai membelinya, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih selimut bayi.

1. Selimut dari bahan alami

Kulit bayi masih sangat sensitif, pastikan bunda memilih selimut dari bahan aman dan tentunya lembut untuk kulit. Sekarang ini banyak sekali selimut yang dijual di pasaran menggunakan bahan microfiber lembut. Namun bahan tersebut tidak direkomendasikan karena bahan tersebut ternyata bisa mengaliri listrik statis. Hal ini tentu tidak berdampak buruk pada kulit dewasa, rangsangan yang diterima cenderung sedikit, namun bagi bayi tentu saja bisa berbahaya saat menyentuh kulit.

Untuk itu, pastikan bunda memilih selimut dari bahan serat alam yang bisa mengurangi efek tersebut. Pilihan lebih aman jika bunda bisa memilih bahan katun organik untuk selimut si kecil. Bunda juga bisa memilih selimut berbahan 100 persen katun, selain mudah dibersihkan, tetap memberikan kelembutan bahkan setelah berkali-kali dicuci.

Tak heran jika selimut berbahan katun lebih awet untuk waktu yang lama. Namun ada beberapa produk katun yang juga menambahkan bahan kimia untuk membuat selimut terasa lebih lembut, bunda harus mencuci selimutnya terlebih dahulu sebelum digunakan si kecil.

2. Hindari selimut dengan dekorasi atau aksesori kecil

Beberapa dekorasi kecil seperti kancing kecil atau dekorasi pita pada selimut bayi bisa membahayakan karena mungkin bisa tertelan tidak sengaja oleh bayi. Selimut dengan motif rumbai mungkin lebih mudah tersangkut pada jari bayi dan bisa menyebabkan dirinya terluka.

Untuk menghindari hal buruk yang tidak diinginkan, bunda bisa memilih selimut dengan desain sederhana bahkan jangan ada dekorasi apapun yang mudah terlepas.

3. Ukuran dan bentuk pas

Sangat berbeda dengan pakain bayi, selimut untuk bayi mempunyai ukuran berbeda seiring perkembangan usia. Tidak masalah jika bunda menggunakannya di rumah. Tapi sangat penting jika bisa selalu perhatikan ukuran dan bentuk jika digunakan untuk membedong atau mengajak bayi keluar rumah.

Biasanya selimut dengan bentuk persegi panjang tidak masalah jika digunakan untuk bayi baru lahir. Namun kadang jenis persegi panjang satu ini masih terlalu kecil untuk membungkus tubuh bayi dengan tinggi sekitar 70 cm. Untuk menutup kaki dan badan bayi supaya tetap hangat, bunda bisa gunakan selimut berbentuk persegi panjang ini.

Selain itu, jika bunda ingin membungkus tubuh si bayi, akan lebih mudah jika memilih selimut jenis persegi. Selimut bayi sendiri merupakan salah satu item perlengkapan bayi yang wajib dipersiapkan saat menyambut kelahiran si kecil.

Koleksi selimut bayi di Mothercare

1. Mothercare Crib or Moses Basket Cellular Cotton Blanket

Selimut seluler 100% katun Mothercare adalah perlengkapan tempat tidur bayi yang wajib dimiliki. Desain seluler selimut ini membantu memberikan insulasi yang lebih besar dan dapat digunakan dengan melapisi dengan lembaran datar sehingga bunda dapat mencapai tingkat kehangatan yang tepat untuk si kecil, tergantung pada suhu ruangan atau musim.

Rangkaian selimut seluler Mothercare hadir dalam berbagai warna untuk dikoordinasikan dengan kamar bayi.

2. Cot/Cot Bed Cellular Cotton Blanket

Berikanlah selimut bayi ini untuk bayi yang baru lahir atau saat baby shower. Produk ini juga sudah dilengkapi pita kecil dengan warna cantik yang senada. Selimut bayi ini terbuat dari bahan 100% katun yang sangat lembut dan breathable. Bayi pun tidak akan merasa gerah dan dapat tidur dengan nyaman.

Untuk bisa melihat koleksi selimut bayi lebih banyak lagi silakan kunjungi laman resmi Mothercare ya bun.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA