Panitia: Penjualan Tiket Formula E Sedang Menunggu Kesiapan Sistem

Sirkuit-Formula-E

harianpijar.com, JAKARTA – Tiket gelaran balap Formula E belum dijual. Terkait hal itu, VP Communication Organizing Committee Formula E Jakarta Iman Sjafei mengungkapkan bahwa pihaknya masih menunggu kesiapan sistem.

“Sebenarnya sih tiket itu sekarang sedang menunggu kesiapan sistemnya dan memang menunggu beberapa detail kita siapin. Jadi bukan masalah sirkuitnya ‘oh sirkuitnya jadi atau nggak,” ujar Iman Sjafei kepada awak media, Selasa, 12 April 2022.

Menurut Iman Sjafei, untuk sirkuit sendiri seluruhnya telah tersambung dengan aspal. Sehingga permasalahannya bukan di sirkuit Formula E.

“Sirkuitnya sih kita pede banget akan jadi dan sudah pasti jadi. Eventnya pasti dilakukan cuman kapan jualan tiketnya ini kan pertama pertimbangan tadi ya detail-detail akhirnya. Yang kedua memang pertimbangan timing-nya aja kita atur gitu,” ucapnya.

Baca juga:   KPK Periksa Dino Patti Djalal Soal Formula E, Wagub Riza: Apa Korelasinya?

Iman Sjafei merasa yakin tiket Formula E akan laku terjual. Pasalnya, panitia juga menawarkan event hiburan di samping ajang balap mobil listrik tersebut.

“Banyak hal-hal menarik yang kita pede bisa bikin orang sangat excited dan mau beli tiketnya gitu, terutama di sesi hiburannya,” sebutnya.

Selain itu, Iman Sjafei juga mengatakan saat ini penyelenggara tengah menambah perlengkapan pendukung sirkuit, mulai dari paddock hingga grandstand. Nantinya akan ada tes untuk menguji kesiapan sirkuit.

“Pasti ada tes dong kan harus melihat kesiapan sirkuitnya. Yang pasti memang sekarang concern utama adalah pemasangan perlengkapan-perlengkapan pendukung,” kata Iman Sjafei.

Baca juga:   Stafsus Mensesneg Tegaskan Semua Terkait Formula E Jadi Tanggung Jawab Pemprov DKI

Seperti diketahui, panitia Jakarta E-Prix Formula E mengumumkan harga tiket menonton balap mobil listrik pada 4 Juni mendatang. Panitia menjual 50 ribu lembar tiket dengan harga terendah Rp 350 ribu.

“Jadi sudah disepakati, bahwa tiket Formula E akan berjumlah minimal 50 ribu, dengan rentang harga Rp 350.000 sampai jutaan rupiah,” ujar Ketua Panitia Organizing Committee (OC) dari Formula E, Ahmad Sahroni, melalui keterangan tertulis, Selasa, 5 April 2022.

Ahmad Sahroni mengatakan tiket Formula E memiliki sebaran kelas yang beragam dan bisa dibeli mulai Mei mendatang. Dirinya mengungkapkan panitia tak hanya menyuguhkan balapan semata, melainkan berbagai ajang hiburan untuk para penonton maupun pengunjung Ancol. (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar