Tak Hanya WhatsApp Business Platform, Wappin Juga Sediakan Layanan Omnichannel

Wappin

JAKARTA – WhatsApp masih menjadi kanal komunikasi bisnis paling favorit di Indonesia. Berdasarkan riset internal Wappin, penggunaan WhatsApp untuk bisnis di Indonesia meningkat hingga 113% di penghujung tahun 2021.

Sebabnya, selain memudahkan bisnis untuk membangun komunikasi secara personal dengan pelanggannya secara masif, WhatsApp juga merupakan kanal komunikasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet di Indonesia. Sehingga, wajar saja kalau WhatsApp sangat efektif digunakan untuk komunikasi bisnis.

Sejak 2019, Wappin telah menghadirkan layanan WhatsApp Business Platform. WhatsApp Business Platform ialah solusi WhatsApp yang dikhususkan untuk UKM dan perusahaan berskala menengah hingga besar. Berbeda dengan aplikasi WhatsApp Business biasa, WhatsApp Business Platform menyediakan berbagai fitur yang lebih canggih khusus untuk penggunaan komersial bisnis.

Pun, WhatsApp Business Platform tidak bisa langsung didapatkan dengan mengunduhnya dari app store atau playt store. WhatsApp Business Platform hanya bisa didapatkan melalui WhatsApp Business Solution Provider, perusahaan yang resmi dan secara langsung bekerjasama dengan WhatsApp, seperti Wappin, salah satu produk SPE Solution.

Baca juga:   Di Muara Enim Sumsel, Heboh Video Sejumlah Pria Bersorban Latihan Menembak Pakai AK-47

Hingga 2022, berbagai klien Wappin dari beragam industri telah menggunakan Wappin untuk membangun customer service pada WhatsApp menggunakan chatbot, mengirimkan OTP, billing pembayaran, dan promosi marketing, mendapatkan akun verified centang hijau, serta berbagai kebutuhan lainnya.

Wappin

“Komunikasi antara bisnis dan pelanggannya menjadi makin krusial, apalagi menjelang hari Raya dan Lebaran. Karenanya, Wappin menyediakan one-stop solution untuk membantu pebisnis menjaga komunikasi dengan pelanggannya, khususnya melalui WhatsApp, baik untuk kebutuhan marketing, sales, maupun customer service. Tujuannya agar bisnis dapat menaikkan omset penjualannya dengan memastikan komunikasi dan relasi kepada pelanggannya tetap baik,” kata CEO SPE Solution, Rico L Simarmata.

Selain solusi WhatsApp Business Platform, Wappin juga menyediakan layanan lainnya seperti omnichannel. Omnichannel yang disediakan Wappin sendiri mampu digunakan bisnis untuk menghubungkan akun resmi WhatsApp dan berbagai kanal komunikasi lain seperti email, media sosial, dan e-commerce ke dalam satu dashboard saja.

Baca juga:   Polisi Pantau Grup WhatsApp yang Terindikasi Berisi Hoax, Moeldoko: Memang Harus Begitu

Hasilnya, selain bisa menggunakan berbagai fitur canggih WhatsApp, bisnis bisa terhubung dengan pelanggannya di mana saja dalam satu platform dan memudahkan pekerjanya dalam mengelola pesan pelanggan yang datang dari berbagai kanal berbeda.

“Wappin mempermudah kami dalam merespons chat yang masuk ke layanan pelanggan dengan cepat. Kami juga bisa melakukan broadcast yang lebih personal lewat WhatsApp dan tidak lagi repot mengelola terlalu banyak nomor untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Kini, kami bisa fokus menghadirkan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan kami,” ungkap Customer Relationship Management Speedwork Autocare, Feby P.

Wappin sendiri saat ini sudah digunakan oleh berbagai industri dan organisasi, seperti universitas, sekolah, rumah sakit, bank, lembaga pemerintahan, dan juga berbagai perusahaan ternama di Indonesia.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA