Pastikan PDIP Tolak Wacana Penundaan Pemilu, Hasto: Kita Tak Akan Jilat Ludah Sendiri

Hasto-Kristiyanto
Hasto Kristiyanto. (foto: era/Wardhany)

harianpijar.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto berbicara soal Pemilu 2024. Dirinya memastikan PDIP siap menghadapi Pemilu 2024.

Mulanya, Hasto Kristiyanto berbicara soal capres dan wapres 2024 yang sudah disiapkan PDIP. Bahkan, kata dia, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan pasangan calon 2024.

“PDI Perjuangan punya banyak stok pemimpin yang baik. Calon presiden dan wakil presiden sudah disiapkan melalui langkah 3 pilar,” ujar Hasto Kristiyanto kepada awak media di Sekolah PDI Perjuangan Lenteng Agung, Senin, 28 Maret 2022.

Baca juga:   Bantah Gatot Nurmantyo, Politikus PDIP: Pergantian Panglima TNI Hal yang Lumrah

“Jajaran partai sudah siap, apalagi ini di tengah pandemi dan menjelang puasa. Jadi segala prioritas kami turun ke bawah untuk bantu rakyat. Itu lebih penting,” imbuhnya.

Selanjutnya, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa PDIP juga telah sepakat menolak wacana penundaan pemilu. Dirinya menegaskan sikap PDIP tersebut telah final.

“Untuk penundaan pemilu, sikap PDI Perjuangan sudah final. Kita tidak akan menjilat ludah kita sendiri. Ini harus ditunjukkan etika politik dalam menaati aturan main,” ucapnya.

Baca juga:   Mendagri: Pemerintah Tidak Bodoh Soal Perppu Ormas

Kendati begitu, Hasto Kristiyanto menilai wajar jika kemudian ada sekelompok partai yang mencoba menunda pemilu. Yang terpenting, lanjutnya, sikap Jokowi dan Megawati Soekarnoputri sama terkait wacana tersebut.

“Ya (wajar) namanya negara demokrasi. Yang penting sikap presiden dan ibu Mega harus senapas. Jadi sebaiknya wacana-wacana yang hanya menguras energi kita, menghilangkan konsentrasi kita, sebaiknya dikurangi dan kita fokus bergerak ke bawah,” kata Hasto Kristiyanto. (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar